Satlantas Polres Ponorogo Gelar Sosialisasi Edukasi Lalin Kepada Anak-Anak TK dan PAUD

 

SeputarKita, Ponorogo – Satlantas Polres Ponorogo menggelar sosialisasi edukasi lalu lintas kepada anak-anak TK dan PAUD beserta wali murid se-Kabupaten Ponorogo bertempat di Taman Wengker Babadan Ponorogo, Senin (06/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Ponorogo H.Sugiri Sancoko SE.,MM.,Kadishub Ponorogo Drs.Setyo Hari Sujatmiko AP.,Kanit Kamsel Polres Ponorogo Ipda Abdul Chalik SH.,anggota Dishub dan juga anggota Satpol PP Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho S.H, M.H mengatakan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) kali ini adalah memberikan edukasi soal tertib berlalu lintas sejak usia dini sekaligus sosialisasi Operasi Keselamatan dalam berkendara.

“Edukasi ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak dan pastinya kita menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, dengan metode belajar sambil bermain dan bernyanyi, “jelas AKP Nugroho.

Menariknya dalam edukasi tersebut,Kasat Lantas Polres Ponorogo membagikan snack dan makanan ringan kepada anak anak yang telah menjawab dengan benar pertanyaan pertanyaan seputar lalu lintas.

“Harapan kedepan supaya anak anak lebih memahami pembelajaran lalu lintas sejak usia dini, sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran dan jumlah fatalitas kecelakaan, “pungkasnya.(hd)

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *