Ratusan Warga Desa Besuki Terima Sertifikat PTSL

 

SeputarKita, Ponorogo – Ratusan warga di Desa Besuki Kecamatan Sambit menerima sertifikat  Progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 di balai desa setempat, Kamis (17/11) pukul 10.00 wib.

Dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten 1 Pemkab Ponorogo, Kepala BPN Ponorogo, Forpimka Sambit, Kades Besuki kepada perwakilan warga penerima.

Kepala Desa Besuki Budi Santoso mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo dan BPN Ponorogo serta Pokmas atas kinerja dalam mensukseskan program PTSL di desanya.

“Sekitar 337 sertifikat program PTSL ini yang dibagikan warga, dari 987 bidang untuk Desa Besuki. Dengan program PTSL ini, kita berharap warga Desa Besuki menjadi ayem tentrem, damai dan tertib tidak ada lagi persengketaan soal tanah kedepannya, karena telah bersertifikat, “kata Budi Santoso.

Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo Arinaldi menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi atas antusias dari warga Desa Besuki dalam progam PTSL tahun 2023 ini.

“Harapan kami tahun 2023 ini bisa diselesaikan semua sehingga bisa menjadi desa lengkap. Selain itu, masyarakat akan mendapat berbagai manfaat, yakni untuk memberikan jaminan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya, “ujar Arinaldi.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko diwakili Asisten 1 Bambang Suhendro mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kantor BPN Ponorogo, Pemdes Besuki, Pokmas serta masyarakat atas dukungan sehingga terselenggaranya progam PTSL berjalan dengan lancar.

“Dengan sertifikat ini berharap masyarakat bisa tenang, dan seluruh tanah di Desa Besuki tahun 2023 ini bisa bersertifikat semua, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *