Pengumuman DCT DPR RI Bikin Kaget Warga Surabaya, Ini Sebabnya..

Steinly saat bertemu awak media di Magetan

 

SeputarKita, Magetan –Konferensi Pers Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang Penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) DPR RI dan DPD RI Pemilu 2024 di Media Centre KPU membuat Steinly Suwanto Putra, salah satu warga Perumahan Citraland Surabaya kaget. Pasalnya ada salah satu calon anggota DPR RI dari dapil  Jawa Timur VII yang sangat dia kenal sejak beberapa tahun lalu.

Oknum Caleg yang berasal dari Kabupaten Magetan tersebut pada tahun 2021 lalu atas nama toko Nugraha Jaya miliknya, melakukan order ribuan zak semen SCG kepada CV. Garuda Artha Jaya milik orang tua Steinly dan belum tuntas pembayarannya hingga saat ini. Meskipun Surat Perjanjian pembayaran sudah dibuat dan ditanda tangani diatas materai.

Steinly saat menghubungi awak media mengatakan, sudah berkali-kali melakukan penagihan, namun tidak ada itikad baik dari oknum Caleg tersebut untuk melakukan pembayaran. Sempat dirinya jauh-jauh dari Surabaya mendatangi rumah sang Caleg di wilayah Kecamatan Plaosan namun tidak pernah ditemui. Jumat, (3/11/2023).

“Dia sudah menerima 2.400 zak semen yang nilainya RP. 93.600.000; pada tahun 2021 lalu, namun sampai saat ini belum selesai pembayarannya. Sudah berkali-kali di telephone di kirim pesan selalu diabaikan, bahkan saya samperin dirumahnya tidak mau nemui, terkesan tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan.” Ujarnya.

Oknum Caleg saat menandatangani surat perjanjian pembayaran

 

“Sempat ada pembayaran 10 Juta dan 5 Juta Rupiah setelah saya mendatangi rumah anaknya di Surabaya, dan sempat membuat surat perjanjian pembayaran dengan tanda tangan diatas materai, tapi dia tidak ada kabar. Bahkan saya kirim pesan (WA) tidak mau balas.” Lanjutnya.

“Bagaimana mau tepati janji kepada rakyat, surat perjanjian diatas materai saja dia ingkari. Kalau benar dia mengalami kesulitan keuangan, kenapa bisa mencalonkan diri sebagai caleg. Sedangkan saya tahu biaya Caleg itu tidaklah murah.” Tegasnya.

Dihubungi awak media, Caleg dari Partai yang di ketuai Drs. H. Surya Dharma Paloh ini membenarkan hal tersebut. Dirinya mengaku sedang mengalami kesulitan keuangan, dan berupaya menjual aset miliknya.

“Iya mas, tolong dibantu jual ruko saya. Sisa setoran semen saya masih kurang 78 Juta Rupiah.” Tulisnya dalam pesan singkat. (Red)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *