Media Sosial Milik Kominfo Ponorogo Masuk Peringkat Terbaik di Jawa Timur

 

SeputarKita, Ponorogo – Penghargaan didapat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo dari ajang Jatim Public Relation Awards (JPRA) 2023. Dinas Komunikasi Informatika  (Kominfo) dan Statistik Ponorogo meraih posisi Terbaik ke-3 Kategori Media Sosial.

Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Timur Akhmad Jazuli menyerahkan langsung piagam penghargaan itu kepada Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Statistik Ponorogo Sapto Djatmiko Tjipto Rahardjo di Hotel Vasa Surabaya, Senin (30/10/2023).

Jazuli berharap seluruh dinas kominfo di Jawa Timur mampu memaksimalkan kanal informasi sebagai rujukan bagi masyarakat sehingga dapat meminimalisasi penyebaran hoaks.

Bersamaan gelaran Pemilu Serentak 2024, kanal-kanal informasi milik pemerintah seyogianya mampu menjadi alat pemersatu bangsa. ‘’Jadilah saluran informasi yang terpercaya sehingga masyarakat menjadikannya sebagai rujukan, “kata Jazuli.

JPRA merupakan bentuk apresiasi kepada perangkat daerah Provinsi Jatim serta dinas kominfo di 29 kabupaten dan 9 kota dalam mengelola website dan media sosial sebagai kanal informasi desiminasi komunikasi publik. Dalam kegiatan tahunan ini juga diserahkan Anugerah Pewarta Warga bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo Sapto Djatmiko Tjipto Rahardjo mengungkapkan bahwa menjadi terbaik ketiga dari 38 daerah di Provinsi Jawa Timur adalah prestasi yang cukup membanggakan. Penghargaan dari ajang JPRA itu bakal menjadi motivasi untuk memperbaiki peringkat pada tahun depan.

‘’Harapannya lagi baik lagi dari  beberapa kategori maupun peringkatnya. Selain itu, harus meningkatkan kualitas informasi yang diberikan kepada masyarakat agar menjadi rujukan yang terpercaya, “pungkas Sapto.(hd)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *