Gunakan Dana BK Sarpras Pemdes Mojomanis Bangun Talud 

 

SeputarKita, Ngawi – Penggunaan Bantuan Keuangan Daerah Kabupaten tahun 2023 Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi dibidang fisik infrastruktur salah satunya adalah pembangunan talud.

Talud merupakan bangunan yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Pada umumnya, dinding ini dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir, dan air.

Pembangunan ini terletak di Dusun Mojomanis 4 Pembangunan talud pada di sisi sebelah area bangunan yang memiliki ketinggian lebih daripada tanah sekitar bertujuan untuk meminimalisir terjadinya longsor pada jalan.

“Pembangunan talud ini bertujuan untuk memperkuat sisi bahu jalan agar tanahnya tidak longsor, pembangunan ini merupakan prioritas dari kesepakatan hasil musyawarah desa.” ungkap Sunardi Kepala Desa Mojomanis.

Dana yang dipergunakan untuk pembangunan talud dengan panjang 102 meter di Dusun Mojomanis 4 sebesar Rp 99.447.000 rupiah yang bersumber dari BK Sarpras Kabupaten Ngawi tahun 2023.

Sunardi menambahkan,” Pembangunan talud ini diharapkan semakin meningkatkan penguatan pondasi jalan agar tetap awet dan tidak mudah rusak serta aktivitas warga dalam menjalankan kegiatan dengan nyaman berkat sarana pendukung infrastruktur  yang terus mengalami perbaikan. (Red).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *