Sistem Birokrasi Jombang Amburadul, Saatnya Bersih-bersih Kota Santri

SeputarKita, Jombang – Pengamat sekaligus aktivis senior Lutfi Utomo menyebut, jika sistem Pemerintahan Kabupaten Jombang sampai saat ini masih terbilang amburadul.

Sistem birokrasi yang tidak sehat di Kota Santri ini menjadikan pemangku kepentingan secara leluasa mengambil keuntungan pribadi.

Aktivis yang akrab disapa Upik ini mengungkapkan, salah satunya kasus ruko simpang 3 yang kian berlarut. “Disini Pemkab harus benar-benar melakukan bersih-bersih Jombang, kasus Ruko Simpang tiga ini Pemkab harus hati-hati. Jangan sampai kena intervensi pihak manapun termasuk desakan. Pemkab harus tegas,” terang Upik.

Selain itu, fenomena jual beli jabatan yang masih tumbuh subur. Bagi Upik, isu tentang jual beli jabatan bukanlah isu tanpa bukti. Melainkan fenomena yang harus diakhiri di Kota Santri ini.

“Itu benar adanya, bukan isu-isu belaka,” tegas dia.

Upik menginginkan, pada masa jabatan Pj Bupati Jombang Sugiat ini, mampu melakukan bersih-bersih sistem birokrasi Jombang.

“Kalau bisa membuka tabir jual beli jabatan, saya angkat topi. Tapi saya yakin Pak Pj dari BIN ini mampu bersih-bersih Jombang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, jika birokrasi Jombang ini sedang sakit. “Hanya bisa disembuhkan dengan membersihkan penyakit,” pungkasnya.(guzt)

Check Also

Desa Jonggol Bangun Pavingisasi Jalan Usaha Tani Bagi Masyarakat

  SeputarKita, Ponorogo – Sebagai daerah yang mayoritas bermata pencaharian di pertanian, Desa Jonggol Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *