Kedatangan Jenazah PMI Taiwan Korban Bentrok Disambut Haru Ribuan Pendekar

 

SeputarKita, Trenggalek – Ribuan pendekar pencak silat sambut haru kedatangan jenazah PMI Taiwan korban bentrok. Jenazah yang tiba di rumah duka kemudian langsung disalati oleh keluarga serta ribuan anggota PSHT secara bergantian.

Zaenal Fanani merupakan warga PSHT Trenggalek yang disahkan pada tahun 2011 silam. Korban telah ikut mengabdikan dan mengembangkan organisasi PSHT hingga akhir hayatnya.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berterima kasih kepada Kementerian Luar Negeri serta BP2MI yang telah memulangkan jenazah Zaenal Fanani dengan waktu cukup singkat.

 

Pihaknya juga berbela sungkawa, memberikan dukungan kepada keluarga korban serta mendoakan jenazah agar diterima di sisi Tuhan.

“Saat ini proses hukum terhadap tersangka sudah dilakukan oleh penegak hukum dari dua negara. Oleh karena itu, tidak usah mencari-cari kembali hal yang lain di Trenggalek. Lebih baik saudara dari PSHT mendoakan yang terbaik kepada almarhum,” katanya.

Diketahui, beberapa waktu lalu terjadi bentrokan di Taiwan yang melibatkan dua kelompok perguruan pencak silat dimana dari insiden tersebut seorang PMI meninggal, yakni Zaenal Fanani yang berasal dari Trenggalek. (asn/nsi)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *