Tradisi Lomba Menembak IPSC Level 1 Piala Kapolres Nganjuk Cup 2023, Ramaikan Peringatan HUT Republik Indonesia ke-78

 

SeputarKita, Nganjuk – Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Polres Nganjuk menggelar lomba menembak IPSC Level 1 piala Kapolres Nganjuk Cup 2023. Lomba digelar di di Lapangan Tembak Parama Satwika Warujayeng. Sabtu(5/8/2023).

Perlombaan menembak yang merupakan tradisi diadakan setiap tahun ini dibuka oleh Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., dengan ditandai tembakan pertama yang mengenai sasaran plat besi dengan jarak 20 meter.

Lomba menembak IPSC Level 1 piala Kapolres Nganjuk Cup 2023 kali ini melombakan kelas Production, Handgun IPSC Open, Non IPSC Standard yang diikuti oleh puluhan atlit menembak dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Selain itu, piala Kapolres Nganjuk Cup 2023 juga mempertandingkan lomba menembak yang bersifat Fun Game untuk para tamu undangan dari PJU dan Kapolres jajaran Polda Jatim, serta unsur Forkopimda dan Tokoh masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

 

AKBP Muhammad mengatakan, makna lomba menembak ini merupakan implementasi dari semangat juang para pahlawan yang diwariskan kepada generasi penerus.

“Setiap peserta lomba harus memiliki daya juang yang tinggi untuk memperoleh hasil yang memuaskan dan memenangkan perlombaan ini, tentunya dengan menjunjung tinggi sportivitas,” kata AKBP Muhammad.

Beliau berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, akan terjalin silaturahim dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak, sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan paket bantuan dan santunan kepada 50 yatim piatu yang diasuh oleh beberapa yayasan disekitar Polsek Warujayeng.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, selalu meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita dan kejuaraan ini berjalan dengan baik serta mencapai maksud dan tujuan seperti yang diharapkan,” pungkas AKBP Muhammad. (acha)

Check Also

Pupuk Jiwa Enterpreneur, SDN Pangongsean 1 Gelar Bazar Produk Makanan Khas Daerah 

  SeputarKita, Sampang – UPTD SDN Pengongsean 1, Kecamatan Torjun, Sampang mengadakan Bazar dan Gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *