Kunjungi Ponpes Al-Ubaidah, Kapolres Nganjuk Minta Santri Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

 

SeputarKita, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Pejabat Utama (PJU) melaksakan kegiatan rutin dalam program Jum’at Curhat (18/8/2023).

Program Jum’at Curhat dilaksanakan di Masjid yang berada di komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al – Ubaidah yang terletak di Desa Pelem, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk dan dihadiri pula oleh pengurus Ponpes, jamaah dan para santri.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad meminta kepada hadirin terutama para santri yang sedang menimba ilmu keagamaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan tidak terpapar dengan ideologi atau paham radikalisme.

“Sudah banyak contoh kerusakan yang ditimbulkan oleh oknum-oknum akibat paparan ajaran-ajaran yang menyimpang, intoleran dan jauh dari rasa kemanusiaan, untuk itu niatkanlah mencari ilmu untuk membangun bangsa ini,”kata AKBP Muhammad.

Beliau berharap kepada pengurus Ponpes Al – Ubaidah untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para santri sebagai tameng dari radikalisme. “Jika diperlukan Polres Nganjuk siap membantu, tinggal ditentukan jadwalnya,” kata AKBP Muhammad mengakhiri sambutannya. (acha/rcs)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *