HUT Ke 62 Gerakan Pramuka, Dandim Ponorogo Pimpin Ziarah ke TMP Wira Patria Paranti

 

SeputarKita, Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. tadi pagi memimpin acara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Patria Paranti yang berlokasi di jalan Pahlawan Kota / Kabupaten Ponorogo, Minggu (13/08/2023).

Turut hadir pada acara ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 62 Gerakan Pramuka tahun 2023 diantaranya: Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H.; Perwakilan OPD Kab. Ponorogo; Ketua dan Pengurus Kwarcab Pramuka Ponorogo serta Gerakan Pramuka Kwarcab Ponorogo.

Terkait acara tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang juga selaku Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo kepada Media Center 0802 menyampaikan bahwa ziarah merupakan salah satu bentuk penghargaan atau penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan gugur sebagai Kusuma Bangsa. “ Selamat Hari Ulang Tahun ke 62 Gerakan Pramuka Tahun 2023, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“Disamping memperingati HUT ke 62 Gerakan Pramuka, acara ziarah rombongan ini tentu mempunyai makna yang mendalam yang mana kita sebagai bangsa Indonesia khususnya Pramuka Kwarcab Ponorogo hendaknya tidak melupakan jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajah, “ jelas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Selaku Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo, pihaknya juga berharap dengan momen tersebut diharapkan Pramuka Kwarcab Ponorogo menjadi kader bangsa yang selalu ingat akan sejarah bangsa termasuk perjuangan para pahlawan.(hd)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *