Harganas Ke-30 Tahun 2023, Bupati Nganjuk Bagikan 26 Kendaraan Operasional Penyuluh KB

 

SeputarKita, Nganjuk – Memperingi Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bagikan kendaraan operasional kepada para penyuluh Keluarga Berencana (KB). Sabtu, (19/08/2023).

Pemberian sebanyak 26 kendaraan operasional tersebut bertujuan untuk mempermudah para penyuluh KB dalam memberikan layanan hingga ke daerah-daerah terpencil.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nganjuk juga mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif dan saling bergotong-royong menurunkan angka stunting sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Agenda yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Nganjuk dirangkai bersamaan dengan Peringatan HUT Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

“Seribu hari awal kehidupan merupakan usia emas manusia Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita sungguh-sungguh mencegah dan mengentaskan stunting di Kabupaten Nganjuk. Presiden Jokowi telah menargetkan angka stunting maksimum di Indonesia menurun pada 2024 sebesar 14 persen,” pesan Bupati Marhaen dihadapan ribuan kader dan juga Forkopimda dan Kepala OPD.

 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, dan dokter sekaligus motivator, H. Agus Ali Fauzi, yang bertindak selaku narasumber.

Maria Ernawati mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nganjuk atas prestasinya dalam mengurangi angka stunting. Ia juga menyampaikan kebanggaan dan penghargaan terhadap program Sekolah Lansia Tangguh yang telah dijalankan di kabupaten tersebut.

“Keberhasilan Sekolah Lansia Tangguh di Kabupaten Nganjuk patut kita acungi jempol,” ungkapnya.

Selain berbagi kendaraan, Bupati Nganjuk dan Ketua Tim Penggerak PKK turut memberikan hadiah serta piagam penghargaan kepada para pemenang dalam berbagai kategori.

Penghargaan diberikan untuk Penyuluh KB ASN Teladan, Balai Penyuluhan KB Terbaik, Pengelolaan Sistem Informasi Keluarga, Lomba Bina Kelompok Balita Terbaik di Jawa Timur, Lomba Pelayanan KB Terbaik, dan Juara Lomba Video Kreatif 2023.

Acara peringatan Harganas ke-30 di GOR Bung Karno juga menyertakan kegiatan bakti sosial seperti pelayanan KB dan donor darah sebagai bentuk dukungan bagi keluarga-keluarga di wilayah Nganjuk. (RCS)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *