Upacara Bendera 17 Juli 2023, Kasdim 0802/Ponorogo Baca Amanat Panglima TNI

 

SeputarKita, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo pagi tadi menggelar Upacara Bendera 17 Juli 2023 bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Senin (17/07/2023).

Upacara diikuti prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo dengan pejabat upacara yaitu: Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. diwakili Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf Misirin; Perwira Upacara, Kapten Arm Sutami Pena; Komandan Upacara Kapten Inf Usman.

Amanat Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono yang dibaca Irup pada Upacara Bendera 17an tersebut diantaranya menyampaikan tentang situasi dan kondisi dunia yang saat ini terus berkembang sangat cepat, dinamis dan masih penuh dengan ketidakpastian dan berpotensi menimbulkan banyak ancaman.

TNI sebagai alat utama dan garda terdepan serta benteng terakhir NKRI harus mampu mengatasi semua permasalahan yang dihadapi bangsa, TNI harus menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Maka dari itu TNI harus Profesional, modern dan tangguh agar rakyat nyaman, Negara aman, pembangunan berjalan lancar sehingga sesuai harapan bersama yaitu TNI kuat rakyat bermartabat.

Untuk itu Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan antara lain :

Pertama, Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kedua, Tingkatkan wawasan, pengetahuan dan kapasitas diri kalian masing – masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional.

Ketiga, Bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan, dan selalu bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Keempat, Jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Kementerian, Polri dan lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu.

Kelima, Hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi terkait pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak saya peringatkan seluruh prajurit TNI agar betul – betul menjaga netralitas TNI, patuhi dan pedomani 5 perintah Panglima TNI tentang netralitas TNI.

Demikian diantaranya Amanat Panglima TNI yang dibaca Irup pada Upacara Bendera 17 Juli tahun 2023 di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo.(hd)

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *