Satu Keluarga Dalam Mobil Disambar Kereta Api, Enam Orang Tewas

SeputarKita, Jombang – Kecelakaan tragis terjadi di perlintasan rel kereta tanpa palang pintu Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Enam orang dikabarkan tewas dalam insiden tersebut sementara dua orang mengalami luka berat.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Sabtu (29/7/2023) sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun dari keterangan saksi dilapangan, mobil Luxio dengan Nopol L 1009 XD terseret sekitar 100 meter setelah disambar kereta. Bahkan, kendaraan yang ditumpangi 8 orang tersebut menjadi tak berbentuk.

“Kelihatannya satu keluarga ada 8 orang termasuk anak-anak,” ucap Anggi Yuli Apreta (24) saksi mata yang melihat detik-detik peristiwa mengerikan itu.

Dia menyebut, kecelakaan bermula saat mobil Luxio itu hendak menyebrang di perlintasan rel tanpa palang pintu Dusun Gondekan, Desa Jabon, diduga sopir kurang memperhatikan kondiri arah timur.

“Tiba-tiba, brak. Tersambar oleh kereta api Dhoho Loko CC2017707. Sepertinya kereta itu melaju dari arah surabaya menuju Kertosono,” tandasnya.

Sementara, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto membenarkan kejadian itu. “Iya petugas sudah melakukan olah TKP,” ucapnya saat dikonfirmasi kemarin.

“Rombongan ini diperkirakan satu keluarga, enam orang meninggal. Namun masih kita lakukan identifikasi korban. Barang bukti masih kita kumpulkan berikut kendaraan yang rusak berat kita amankan di Kantor Satlantas,” pungkasnya.(hms/tim)

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *