PSHT Cabang Ngawi Cetak Rekor Jumlah Terbanyak Pengesahan Warga Baru

SeputarKita, Ngawi – Kabupaten Ngawi untuk tahun ini kembali melahirkan ribuan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ). Hal ini setelah PSHT Cabang Ngawi, Pusat Madiun, berhasil mengesahkan 5.297 siswa menjadi warga baru.

Dari jumlah tersebut, PSHT Cabang Ngawi dibawah pimpinan Dwi Rianto Jatmiko, mampu mengukir sejarah dengan mencatatkan rekor jumlah pengesahan paling banyak di seluruh Cabang di Indonesia. Meski tercatat paling banyak mengesahkan siswanya, namun dalam proses pengesahannya berlangsung dengan aman dan lancar sampai selesai pengesahan.

Seperti informasi yang berhasil di dapat dari Sekretariat PSHT Cabang Ngawi, untuk proses pengesahan dilakukan selama enam hari ( 21-26 Juli 2023 ), Sedangkan untuk tempatnya, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang terpusat di Sekretariat Cabang saja. Sedangkan tahun ini lokasi pengesahan dibagi di 11 tempat.

Hal ini dilakukan lantaran banyaknya jumlah calon warga, serta meminimalisir adanya segala bentuk pelanggaran keamanan ketertiban masyarakat. Penerapan pembagian wilayah pengesahan ini terbukti mujarab. Pasalnya, hingga selesai proses pengesahan, semua berjalan lancar dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh warga PSHT Cabang Ngawi, Pusat Madiun.

Dan adanya suasana kondusif ini menarik perhatian bagi Komandan Brimob Polda Jatim, Kombes pol. Suryo Sudarmadi. Saat dihubungi melalui ponselnya, orang nomor satu di jajaran Brimob Jatim ini, langsung memberikan apresiasi terhadap seluruh warga yang terlibat dalam proses pengesahan warga baru PSHT Cabang Ngawi, Pusat Madiun.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua yang terlibat dalam pengesahan warga baru PSHT di Ngawi. Meski jumlahnya menjadi rekor terbanyak, namun tetap kondusif sampai semua selesai pengesahan. Dan semoga ini juga mampu menjadi contoh bagi Cabang-cabang lainnya,”ungkap Kombes Pol Suryo Sudarmadi.

Disamping itu, Perwira Polri yang juga pernah menjabat sebagai Kapolres Ngawi ini, juga berpesan ke seluruh warga baru PSHT Cabang Ngawi, untuk selalu menjaga ajaran PSHT dengan baik, serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat lain dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

” Saya berpesan ke seluruh warga PSHT yang baru di sahkan, sebagai pendekar, tentunya senantiasa menjaga dan mengamalkan ajaran PSHT dan mampu menjadi teladan bagi masyarakat lain dalam menjaga keamanan ketertiban di lingkungan masyarakat masing-masing,”pesan Dansat Brimob Polda Jatim. (Pathok).

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *