Polres Ponorogo Gelar Pemeriksaan kesehatan Tahap Kedua Kepada Anggota 

 

SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan semester 2 tahun 2023 terhadap anggota yang bertempat di aula wengker Mapolres setempat, Selasa ( 25/7/2023).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan semester 2 tahun 2023 terhadap anggota Polres Ponorogo ini dilaksanakan sesuai jadwal dan diikuti anggota perwakilan dari masing-masing Satker dan Fungsi serta Polsek jajaran .

Untuk menjaga imun tubuh tetap sehat dan berstamina polres Ponorogo yang dimotori oleh Urkes polres Ponorogo dan bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K., M.Si saat dikonfirmasi melalui Kabag SDM Kompol Paidi menyampaikan perhatian dan kepedulian institusi Polri terhadap anggota sangatlah baik, pemeriksaan ini di laksanakan 1 tahun 2 kali pada semester 1 awal tahun dan semester 2 di pertengahan tahun dan dilaksanakan secara bergantian.

“Medical chek up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil, jika diketahui ada yg memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan di berikan rujukan ke rumah sakit Bhayangkara untuk ditindak lanjuti dan tidak dipungut biaya.

Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap dan ada rekomendasi apa yang akan di lakukan kepada yang bersangkutan, “kata Kompol Paidi.

Sementara itu, Kasi Dokes Polres Ponorogo Ipda Imam menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara bergantian terhadap kurang lebih 900 anggota polres Ponorogo.

“Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan tinggi badan dan berat badan , pemeriksaan laboratorium (asam urat, gula, kolesterol) ,pemeriksaan visus mata dan pemeriksaan EKG atau rekam jantung, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *