Pernyataan Jusuf Rizal Tentang Logo Dibantah DPP LIRA

 

SeputarKita, Jakarta – Andi Syafrani presiden Lumbung Informasi Rakyat yang disingkat LIRA membantah statemen Jusuf Rizal selaku pimpinan LSMLIRA INDONESIA Etentang Logo , untuk tidak membingungkan publik DPP LIRA merasa perlu membantah seluruh ucapan saudara Jusuf Rizal , dimana diketahui yang bersangkutan sebelum mendirikan LSMLIRA INDONESIA , beliau adalah mantan presiden LIRA .

Adapun bantahan DPP LIRA sebagai berikut :

1. Masalah status kode logo merek adalah urusan keabsahan yang dikeluarkan oleh Dirjen HAKI, Kemenkumham. Kedua merek adalah sah dan berlaku secara hukum.

2. Urusan kegiatan organisasi tidak tergantung pada urusan logo semata, tapi pada keabsahan badan hukum sebagai ormas yang terdaftar di Dirjen AHU, Kemenkumham. Ini bukan urusan bisnis, tapi urusan sosial kemasyarakatan.

3. Urusan tindak pidana pada HAKI tidak sekadar didasarkan pada penggunaan logo merek semata, tapi pada kerugian bisnis yang nyata. Dalam urusan logo LIRA, sekali lagi ditegaskan, ini bukan urusan bisnis, tapi urusan sosial.

4. Kami minta aparat hukum untuk berhati-hati soal ini, jangan tergiring untuk masuk pada persoalan hukum pidana dan menerima laporan terkait hal ini. Apalagi terkait hal ini sudah ada beberapa kasus yang masuk, dan bahkan berstatus pihak sebelah yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

5. Silahkan saja pihak Jusuf Rizal menggugat soal merek ini ke Pengadilan Niaga.

Jakarta , 22 Juli 2023

Andi Syafrani,

Presiden DPP LIRA.

Check Also

Warga Truneng Gagalkan Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid

  SeputarKita, Magetan – Aksi pencurian kotak amal di Masjid Jami’ Daarul Arqom, Desa Truneng, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *