Pemdes Banyubiru Pavingisasi Jalan Desa Dengan Dana BK Kabupaten TA 2023

 

SeputarKita, Ngawi – Program Bantuan Keuangan (BK) bersifat khusus dengan kategori infrastruktur yang dikucurkan pemerintah daerah Kabupaten Ngawi sangat membantu dan memberikan dampak positif untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Demikian halnya dengan Desa Banyubiru, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi telah merampungkan 100 persen program BK untuk pavingisasi jalan lingkungan di dusun Sukorejo rt 08 rw 01 dengan volume 118 meter dengan anggaran Rp 70.000.000 juta.

Program awal rencana pembangunan desa yang semestinya bersumber dari Dana Desa untuk melakukan pembangunan pada infrastruktur tetapi karena adanya pandemi corona (Covid-19) sehingga realisasi dana desa tahap pertama digunakan untuk penyaluran BLT – DD. Begitu juga untuk tahapan dana desa selanjutnya yang akan difokuskan pada pembangunan lainya.

Kepala Desa Banyubiru Kundari mengatakan, infrastruktur pembangunan di Desa Banyubiru baik yang sudah atau dalam tahap pembangunan dari sub sektor anggaran pembangunan dan pemerintahan.

”Anggaran itu bersumber dari anggaran dana desa, bantuan keuangan (BK ) dan lainnya sudah turun dan segera direalisasikan oleh TPK desa untuk pavingisasi jalan lingkungan,” papar Kundari.

Untuk tahap ini, kata Kades Banyubiru, saat ini sudah terserap semuanya untuk pavingisasi jalan lingkungan.

Dari total anggaran BK sudah terserap 100 persen. “Dengan adanya program bantuan keuangan dari pemerintah daerah akan sangat membantu dan memperlancar roda perekonomian masyarakat sehingga terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Supri/Pathok).

Check Also

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *