Bupati Sugiri Bersama BPN Serahkan Sertifikat PTSL Kepada Warga Desa Karanglo Lor

SeputarKita, Ponorogo – Bupati Ponorogo bersama Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo dan Pemdes Karanglo Lor menyerahkan sertifikat tanah progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 kepada warga di balai BLK Desa Karanglo Lor Kecamatan Sukorejo, Kamis (14/7) pukul 11.00 wib.

Dalam penyerahan sertifikat tanah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo, Forpimka Sukorejo, Kades Karanglo Lor Samuri kepada perwakilan warga penerima.

Kepala BPN/ATR Kabupaten Ponorogo Arinaldi mengatakan bahwa, untuk progam

PTSL tahun 2023 di Desa Karanglo Lor Kecamatan Sukorejo sekitar 1356 bidang, dan yang sudah lengkap bersertifikat 700 bidang. Yang dibagikan sekitar 150 sertifikat tanah kepada warga Desa Karanglo Lor.

“Terima kasih atas peran serta masyarakat Desa Karanglo Lor, Pokmas serta perangkat Desa Karanglo Lor sehingga proses PTSL di Desa Karanglo Lor dapat berjalan lancar. Desa Karanglo Lor merupakan desa ketiga se-Kab. Ponorogo yang sudah menyelesaikan PTSL. Berharap untuk tanah wakaf yg blm bersitifikat agar segera di sertifikatkan. Bagi masyarakat yang belum melengkapi pemberkasan PTSL, agar segera melengkapinya. Agar masyarakat akan mendapat berbagai manfaat, yakni untuk memberikan jaminan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya, “kata Arinaldi.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kantor BPN Ponorogo, Pemdes Karanglo Lor, Pokmas serta masyarakat Desa Karanglo Lor atas dukungan sehingga terselenggaranya progam PTSL berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan diterimanya sertifikat PTSL dapat digunakan sebaik baiknya bagi masyarakat Desa Karanglo Lor. Tahun ini Desa Karanglo Lor harus sudah menjadi desa lengkap bersertifikat. Tidak ada sengketa dan bisa untuk modal usaha bagi masyarakat, “kata Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kades Karanglo Lor Samuri mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Ponorogo dan BPN serta Pokmas atas suksesnya program PTSL di desanya.

“Dengan program PTSL ini maka warga Desa Karanglo Lor menjadi ayem tentrem, damai dan tertib tidak ada lagi persengketaan soal tanah kedepannya, karena telah bersertifikat. Untuk hari ini penyerahan simbolis 150 bidang sertifikat, sedangkan yang 550 di balai desa Karanglo Lor, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *