Bupati Jombang Audiensi Bersama KNEKS Dalam Rangka Percepatan Sertifikasi Halal Dan Koneksivitas UKM

 

SeputarKita, Jombang – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang (Setdakab Jombang) Drs. Purwanto MKP yang juga Ketua Forum Komunikasi Jombang Jaga Halal (Bang Jalal) Kabupaten Jombang, menerima kunjungan silaturahmi sekaligus beraudiensi dengan Tim Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Jakarta yang dipimpin oleh Putu Rahwidiyasa.

Audiensi bersama Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab di ruang Swagata Pendopo Kabupaten Jombang pada Senin (17/7/2023) siang tersebut, dalam rangka percepatan Implementasi Kawasan Zona Halal di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah Forum Bang Jalal, yang kebetulan Ketuanya Saya sendiri dan baru saja dikukuhkan oleh Ibu Bupati Jombang bulan Juni lalu, akan berupaya mewujudkan Zona KHAS (Kuliner-Halal-Aman-Sehat) di Kabupaten Jombang. Hari ini kami berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi dengan Tim Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Jakarta bersama Ibu Bupati Mundjidah Wahab. Semoga melalui audiensi ini dapat memberikan wawasan kepada Kami”, tutur Drs. Purwanto MKP mengawali membuka audiensi.

Hadir mendampingi Putu Rahwidiyasa Direktur Bisnis dan Kewirausahaan syariah diantaranya Helma Agustiawan Deputy Direktur Inkubasi Bisnis Syariah; Rizki Anggun Pribadi Analis Kebijakan Inkubasi Bisnis Syariah.

Sedangkan dari Bank Syariah Indonesia diantaranya hadir Kemas Erwan Husaini RCEO 8 Surabaya; Sefudin Deputy Regional Funding & Transaction RO 8 Sby; Yurri Leonardi AM Surabaya Raya; Kurniawan BM KC Jombang; Zainal BDO ISE RO 8 Sby.

 

Sementara Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang yang juga hadir dalam audiensi tersebut diantaranya Kadis PUPR; Kadis Koperasi dan UMKM; Kadis Perindustrian Perdagangan; Kadis Kesehatan dan Tim Jaga Halal Jombang.

Pertemuan tersebut sekaligus dalam rangka mewujudkan Percepatan Sertifikasi Halal dan Koneksivitas UKM dengan sertifikasi halal pada beberapa kluster industri UKM.

KNEKS adalah Lembaga Negara beranggotakan 8 Menteri yang bertanggung jawab langsung ke Wakil Presiden.

“KNEKS akan siap membantu mensinergikan antara kebijakan KNEKS dengan ikhtiar implementasi program Jombang Jaga Halal”, tutur Putu Rahwidiyasa.

Untuk menindaklanjuti dari audiensi ini, selanjutnya KNEKS akan segera meninjau sentra sentra UMKM yang ada di Jombang dalam rangka implementasi zona Kawasan Halal.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab sangat menyambut positif dan mendukung kegiatan sinergitas dalam rangka implementasi program Jombang Jaga Halal. Bupati Munjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih kepada KNEKS dan BSI yang akan membantu terkait Implementasi Percepatan UMKM Halal di Kabupaten Jombang.

Implementasi halal di Kabupaten Jombang diharapkan agar dilakukan secara sinergi antara Forum Komunikasi Jombang Jaga Halal (Bang Jalal) Kabupaten Jombang, dengan Dinas terkait. “Halal disini saya harapkan, aman, sehat, juga termasuk harus memperhatikan kebersihannya, juga kesuciannya”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.(hmspro)

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *