Tingkatkan Ekonomi, Pemdes Sidomulyo Pavingisasi Akses Jalan Desa

 

SeputarKita, Ngawi – Selain penanganan warga terdampak pandemi Covid-19 (penyaluran dana BLT DD dan lainnya), Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 juga digunakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan berupa pavingisasi.

Salah satunya, jalan di Dusun Widu rt 005 rw 001. Pavingisasi dikerjakan dengan ukuran volume 72 x 2,5 m,112 x 2,2 M dengan biaya Rp. 91.886.000,-. Pembangunan jalan paving di satu titik Dusun Widu tersebut telah selesai 100 persen dengan memberdayakan tenaga warga setempat.

Pengerjaan ditargetkan secepat mungkin selesai agar segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jalan tersebut merupakan jalan lingkungan pemukiman, sekaligus akses bagi warga masyarakat menuju area pertanian yang merupakan Sumber mata pencaharian mayoritas penduduk desa Sidomulyo sebagai petani.

Dengan sudah dibangunnya jalan paving tersebut diharapkan bisa memperlancar dan mempermudah pengguna jalan khususnya Desa Sidomulyo dan masyarakat yang melintas pada umumnya. Pavingisasi bertujuan menunjang geliat perekonomian warga masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Suyadi selaku Kepala Desa Sidomulyo. Rabu, (7/6/2023).

Lebih lanjut, Kades Sidomulyo Suyadi yang akrap dipanggil Mbah Yadi menuturkan, jalan desa yang dipaving tersebut merupakan jalan yang kerap/sering dalam sehari-hari dilewati warga.

“Setelah dibangun jalan paving dengan diharapkan semoga warga yang melintasi jalan tersebut bisa dengan lancar aman dan nyaman,” tuturnya,

“Sehingga dalam mencari nafkah untuk keluarga, pendapatan ekonomi keluarga bisa lebih lancar dan mudah,” timpalnya melengkapi.

“Alhamdulilah, saat ini sudah selesai 100 persen, warga sudah bisa melewati dan memanfaatkan jalan tersebut untuk memperlancar berputarnya roda perekonomian mereka,” pungkasnya.
(Pri/Pathok)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *