DPRD Nganjuk Gelar Rapat Paripurna Membahas Raperda Pertanggungjawaban Keuangan APBD TA 2022

 

SeputarKita, Nganjuk – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk melaksanakan rapat paripurna di ruangan rapat paripurna. Selasa (27/6/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Nganjuk yang diwakili Sekdakab. Nganjuk Drs. Nur Solekan, M.Si, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjonk, S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Nganjuk Raditya Haria Yuangga serta anggota DPRD Nganjuk dan undangan lainnya.

Pimpinan rapat langsung dipegang oleh Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk dengan didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nganjuk.

Agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk haru ini adalah :

1. Menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Nganjuk Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD dan Lampiran Kelengkapan Dengan Nota Keuangan TA 2022.

2. Pengesahan Rancangan Keputusan DPRD Kabupaten Nganjuk tentang Perubahan Ke Sembilan Atas Keputusan DPRD Nomor 22 Tahun 2019 tentang Penetapan Susunan Keanggotaan Komisi – Komisi.

Sekdakab. Nganjuk Drs. Nur Solekan, M.Si menyampaikan bahwa rapat paripurna yang dijadualkan hari ini bertujuan untuk mengesahkan Raperda mengenai pertanggungjawaban ABPD TA 2022 yang sebelumnya telah dilaporkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) wilayah Jatim.

“Kita telah melaporkan hal tersebut kepada BPK RI melalui BPK Jatim dimana seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur mendapatkan nilai kewajaran. Selanjutnya kami menyusun laporan pertanggungjawaban Keuangan ini untuk kemudian disahkan menjadi Peraturan Daerah oleh DPRD Kabupaten Nganjuk”, terang Sekdakab Nganjuk.

Ketua DPRD kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, S.Sos menandaskan dengan adanya pergeseran kedudukan anggota komisi-komisi di DPRD Nganjuk hasilnya telah ditetapkan secara musyawarah.

“Kami telah melaksanakan musyawarah bersama, tadi sudah ditetapkan Sdri. Endah Sri Murtini, S.H saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Nganjuk yang sebelumnya diduduki oleh Fauzi Irawan. Untuk Sdr Fauzi Irawan saat ini menduduki keanggotaan di Komisi IV”, pungkasnya. (ris).

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *