Dandim 0802/Ponorogo : Netralitas TNI Harga Mati, Tidak Bisa Ditawar

 

SeputarKita, Ponorogo – “ Ingat, netralitas harga mati, tidak bisa ditawar “. Demikian penekanan keras Komandan Kodim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. kepada seluruh anggota saat memberikan Jam Komandan usai pelaksanaan Upacara Bendera bertempat di lapangan apel Makodim setempat, Senin (26/06/2023).

Hal tersebut selalu ditekankan Komandan Kodim 0802/Ponorogo karena seiring berjalannya waktu yang semakin dekat dengan rangkaian atau tahap-tahap Pemilu tahun 2024 dan hal tersebut tentu sesuai perintah dari Presiden serta Komando Atas yaitu prajurit harus memegang teguh jati dirinya sebagai tentara nasional yang hanya berpihak pada kepentingan negara serta terbebas dari pengaruh kepentingan politik praktis.

Namun demikian, sebagai prajurit Komando Kewilayahan Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. juga mengingatkan anggota hendaknya tidak buta informasi termasuk tentang politik sehingga dalam melaksanakan tugas sehari hari tidak terjebak atau terjerumus ke hal menyesatkan yang merugikan termasuk terkait Pemilu tahun 2024.

“Laksanakan tugas secara profesional dan terus hati hati dalam bertindak, saya tidak ingin karena ketidak tahuan kita akhirnya salah dalam bertindak, untuk itu banyak-banyak cari tahu dan cari informasi termasuk di media elektronik. Tapi ingat ! Jangan terjebak dalam berita hoaks yang menyesatkan kita semua, “ tegas Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya terkait tugas pokok sehari-hari, Dandim Ponorogo juga menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dan maksimal dalam bekerja serta tak lupa selalu bersyukur karena pada hakekatnya bersyukur membuat kita hidup lebih bahagia.(hd)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *