Kaum Milenial Tulungagung Ramaikan Kontestasi Politik Tahun 2024

Yustin Eka Rusdiana saat mendaftar di KPU Tulungagung

 

SeputarKita, Tulungagung – Seluruh Partai Politik di Tulungagung tengah mempersiapkan para Bacaleg dalam Kontestasi pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Yang Menarik kali ini adalah, munculnya nama-nama kaum Milenial yang demikian segar dengan semangat yang original untuk ikut bertarung memperebutkan kursi Parlemen di Tulungagung.

Salah satunya adalah Yustin Eka Rusdiana, Wanita Belia yang berasal dari Desa Simo, Kecamatan Kedungwaru.

Yustin yang merupakan sosok Pimpinan Redaksi salah satu media online dan sangat tergolong masih muda ini dengan penuh semangatnya menyatakan siap maju menjadi calon legislatif di tahun 2024 melalui Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Ditemui seusai mengikuti Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Tahun 2024 Partai Kebangkitan Nasional (PKN) di kantor KPU Kabupaten Tulungagung. Minggu, (14/05/2023) sore,

Yustin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pesek Suardika, yang mana telah memberikan kesempatan kepada sosok pemuda ini untuk ikut mewarnai pesta demokrasi pada tahun 2024.

“Saya meucapkan terimakasih pula kepada Bpk. Agus Suharto, SH., selaku Ketua Dewan Pakar DPC Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) karena beliau adalah salah satu tokoh berbasis lawyer/advokat dan telah memotivasi kami untuk maju menjadi calon Legislatif di partai Partai Kebangkitan Nusantara (PKN),” ucapnya.

Yustin juga mengucapkan terimakasih pula kepada Ketua Pimcab Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Imam Turmudi, SH, karena telah memberi kesempatan untuk ikut berkompetisi dan sekaligus diperkenankan bergabung dengan Partai yang berbasis KeNusantaraan ini

“Beliau juga telah mendukung kami diantaranya persiapan dan strategi dalam pemenangan partai Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) di Pemilu 2024 nanti,” imbuhnya.

Lanjut Yustin, sesuai dengan PKPU RI nomer 6 tahun 2023 daerah pemilihan (Dapil) di Tulungagung saat ini menjadi 6 Dapil dan maka dia memutuskan akan ikut pencalegan di Dapil 4.

“Dengan niatan yang tulus dan ikhlas maka kami akan berjuang di pencalegan Dapil 4 yang meliputi, kecamatan Pakel, besuki dan bandung. Untuk itu saya meminta doa restunya.”

Dalam kesempatan yang sama Yustin juga menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program Pelestarian budaya leluhur, Peningkatan ketahanan pangan melalui pemberdayaan pertanian, khususnya solusi genangan air terhadap lahan pertanian yg sering menyebabkan gagal panel & Pemberdayaan Kreatifitas Pemuda Desa.

“Ketika suatu daerah memiliki wakil rakyat yang mendorong upaya kemajuan UMKM melalui industri kreatifitas anak muda Yang akan didorong dengan tehnologi IT. maka disitu akan terwujud apa yang menjadi cita cita masyarakat, yakni sejahtera secara umum. Dan itu nanti kami akan memperjuangkan program tersebut di legislatif,” sambungnya.

Selanjutnya Yustin juga menyampaikan pada masyarakat terkait terciptanya sirkulasi program – program yang akan ia perjuangkan dalam legislatif nanti.

“Nah bagaimana caranya, tentu dengan menciptakan kepercayaan terhadap masyarakat, tidak lagi mengacu kepada hukum yang pragmatis tapi melihat bibit , bebet , dan bobot seorang kader atau calon, itu harus dilihat,” lanjutnya.

Di era 4.0 (four point 0) atau kecanggihan ITE, itu yang mempengaruhi nanti seorang konstituen memilih para calon dengan sangat mudah mencari profiling siapa calon yang akan dipilihnya nanti. Ungkapnya.

“Maka untuk itu niat kami menjadi bakal calon legislatif melalui Partai kebangkitan Nusantara (PKN) ini tujuan utamanya adalah guna mewujudkan ekonomi kerakyatan melalui program Pertanian, UMKM berbasis ITE, yang mana akan kami perjuangkan di legislatif nanti supaya program pemerintah mengurangi angka pengangguran di Daerah Pilihan 4 yaitu Kecamatan Pakel, Besuki dan Bandung bisa terwujud,” tutupnya. (Red).

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *