Ribuan Liter Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Madiun

SeputarKita, Madiun – Madiun – Kepolisian Resor Madiun melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi/razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023, kegiatan pemusnahan tersebut dilakukan usai digelarnya apel Operasi Ketupat Semeru 2023 yang bertempat di lapangan Tribrata Polres Madiun, Senin ( 17/4/2023).

Dalam pemusnahan tersebut turut dimusnahkan minuman keras berupa Arjo ( arak jowo ) sebanyak 1.563 Liter dan Knalpot Brong sebanyak 433 buah.

Pemusnahan tersebut dilakukan oleh Forkopimda Kab. Madiun dengan cara untuk miras arjo dengan cara di buang/tuang di lobang yang sudah digali dan untuk Knalpot Brong dengan cara di potong dengan menggunakan alat grinda.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo menuturkan pemusnahan minuman keras dan knalpot brong merupakan upaya Polres Madiun dalam menjaga suasana Idul Fitri di wilayah Kabupaten Madiun agar selalu aman, nyaman dan sejuk bagi semua masyarakat.

Selain itu, untuk menyambut perayaan Idul Fitri 1444 dan lonjakan pemudik yang memasuki wilayah Kab. Madiun, Kapolres Madiun menuturkan sudah menyiapkan beberapa Pos Pam yang tersebar dibeberapa titik rawan macet yang didalamnya diisi personel TNI-Polri dan Instansi terkait.

“Ratusan personel tersebut merupakan gabungan dari beberapa unsur. Di antaranya, unsur Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Madiun yang meliputi Dishub, medis, dan hansip, serta mitra kamtibmas lainnya,” ujar AKBP Anton.

Menurut Kapolres Madiun, pihaknya juga akan memanfaatkan beberapa CCTV yang tersebar dibeberapa titik yang rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas untuk melalukan respon, penanganan secara cepat dan tepat.

” Kita sudah siapkan tim pengurai kemacetan dan tim penanganan laka lantas, tim ini nantinya yang akan secara cepat merespon segala kejadian yang mungkin saja terjadi,” ungkap Kapolres. (Den)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *