Pantau Pam Pilkades Kapolres Nganjuk ” Jaga Netralitas dan Marwah Kepolisian

SeputarKita, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan instruksi kepada seluruh anggotanya terutama personel pengamanan untuk tetap menjaga netralitas dan marwah Kepolisian.

Hal ini disampaikan Kapolres Nganjuk saat melaksanakan sidak kepada anggotanya yang melaksanakan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Nganjuk pada tahap 1 yakni 13 Desa dan pergantian antar waktu (PAW) 3 Desa, tahun 2023, Kamis (27/4/2023).

“Sebagian calon yang mengikuti Pilkades mungkin ada yang keluarga, tetangga, teman, untuk itu saya minta kepada anggota agar tetap profesional dalam melaksanakan tugas, jaga netralitas,” tutur Kapolres Nganjuk.

Selain itu AKBP Muhammad juga meminta kepada anggotanya untuk menjaga marwah Kepolisian, tidak terlibat dengan segala bentuk pelanggaran hukum seperti penyalahgunaan kekuasaan dan terlibat perjudian.

Untuk menambah kekuatan pengamanan, Polres Nganjuk juga mendatangkan personel Kompi C Brimob Polda Jatim dari Madiun sebagai bantuan jika diperlukan.

“Tidak ada anggota saya yang membawa senjata api, pedomani Perkap-1 tahun 2009 tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian, mari kita jaga stabilitas situasi kamtibmas di Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya. (acha/ris)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *