Jelang Pelantikan, Pengurus BPK Oi Magetan Lakukan Road Show

Road Show pengurus BPK Oi periode 2023 – 2027

 

SeputarKita, Magetan – Pasca Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Organisasi Masyarakat Orang Indonesia (Ormas Oi) Kabupaten Magetan pada Tanggal 5 Maret lalu, segenap pengurus BPK Oi Kabupaten Magetan periode Tahun 2023 – 2027 tidak hanya berpangku tangan.

Setelah resmi mendapatkan Surat Keputusan dari Badan Pengurus Wilayah (BPW) Oi Jawa timur, pengurus baru yang di nahkodai oleh M. Tawabbur Rokhim segera mempersiapkan pelantikan pengurus BPK Oi Magetan.

Mereka segera mendatangi kantor Bakesbangpol Linmas Kabupaten Magetan untuk memberitahukan pergantian kepengurusan dan melengkapi administrasi yang dibutuhkan. Selain itu, juga membicarakan rencana pelantikan pengurus BPK Oi Magetan.

Setelah segala administrasi di Bakesbangpol Magetan terpenuhi, pengurus BPK Oi Magetan melakukan road show untuk silaturahmi dan berkenalan dengan Forkopimda Magetan secara bertahap sesuai jadwal.

Pengurus BPK Oi Magetan saat silaturahmi dengan Bupati Magetan Suprawoto

 

Pada agenda silaturahmi dengan Bupati Magetan, segenap pengurus BPK Oi Magetan diterima langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si didampingi Kepala bakesbangpol Magetan diruang kerja Bupati Magetan. Senin, (03/03/2023).

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua BPK Oi Magetan Periode 2023 – 2027 M. Tawabbur Rokhim atau yang akrab disama Tawaf dihadapan Bupati Magetan mengatakan, siap bersinergi dengan Pemkab Magetan dengan menjalankan 5 pilar Ormas Oi, yang disebut SOPAN.

“Ada 5 pilar dalam Ormas Oi, yakni Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak, dan Niaga, yang disingkat SOPAN. Kami pengurus BPK Oi periode 2023 – 2027 siap bersinergi dengan Pemkab Magetan untuk menjalankan 5 Pilar tersebut.” Ungkap Tawaf.

Ketua BPK OI Magetan juga meminta ijin bupati untuk menggelar pelantikan pengurus BPK Oi Magetan di Pendopo Surya Graha dan menjadwalkannya pada bulan Mei mendatang.

Pengurus BPK OI Magetan periode 2023 – 2027 saat ziarah makam Ki Ageng Mageti

 

Ditempat yang sama, Bupati Suprawoto menyambut baik maksud dan tujuan audiensi dan mendukung terwujudnya program yang disampaikan.

“Pemkab Magetan membutuhkan peran serta masyarakat dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di Magetan. Dari yang disampaikan tadi, Ormas Oi mempunyai program yang bisa bersinergi dengan Pemkab Magetan.” Tutur Bupati.

Suasana hangat nampak dalam silaturahmi tersebut, Bupati Suprawoto menghadiahkan buku hasil karya tulisnya kepada masing – masing pengurus BPK Oi yang hadir pada kesempatan tersebut.

Setelah melakukan silaturahmi kepada Bupati Magetan, Sejumlah pengurus BPK Oi Magetan melakukan ziarah di Makam Ki Ageng Mageti dan Makam Bupati Magetan yang pertama Raden Tumenggung Yosonegoro. (Aryo)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *