Kang Marhaen dan Istri Raih Juara Satu Lomba Fashion di Surabaya

 

SeputarKita, Nganjuk – Pundi-Pundi Kejuaraan kembali terukir dan mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Kabupaten Nganjuk berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Fashion Show Batik dan Tenun yang dihelat dan diikuti Pemerintah Kabupaten dan Kota wilayah Jawa Timur. Acara lomba ini dilaksanakan di Grand City Surabaya.

Perlombaan fashion tahun 2023 ini peserta dari Nganjuk langsung diwakili oleh Marhaen Djumadi dan didampingi Ketua Dekranasda Ny. Marhaen Djumadi S. Wahyuni. Pasangan mirip model ini memakai busana berbahan Batik Anjuk Ladang. Laksana model yang cukup terkenal, keduanya berlenggang lenggok di atas catwalk, berpose untuk diabadikan gambarnya.

Rombongan suporter dari Nganjuk yang berjumlah cukup banyak itu, ikut memberikan dukungan dengan uploat yang begitu semarak atas penampilan pasangan harmonis Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan istrinya. Tampak pula suporter yang hadir Sekda Nganjuk Nur Solekan dan pasangan hidupnya.

 

Busana yang dipakai pasangan dari Nganjuk kain batik bercorak Jayastamba warna merah itu berhasil menjadi juara pertama dalam lomba ini. Secara otomatis berhak menerima hadiah tropi dan uang tunai Rp 10 juta yang diserahkan langsung oleh Arumi Bachsin Elestianto Dardak Ketua Dekranasda Jawa Timur.

Kang Marhaen (sapaan akrab Plt Bupati Nganjuk) atas prestasi yang diperoleh ini menyampaikan rasa syukur yang mendalam. Hal ini sudah menjadi bukti jika batik asli Nganjuk tidak kalah dengan batik dari daerah lain. “ Syukur alhamdulillah, Nganjuk bisa menjadi juara lagi,” ungkap Kang Marhaen.

Ditambahkan, beliau berharap Batik Anjuk Ladang semakin bisa dikenal, corak dan kualitasnya yang memang jempolan. Dengan kejuaraan tingkat regional Jawa Timur ini, diharapkan langkah awal untuk mengerek bendera UMKM batik di Kota Angin semakin berkembang pesat. “ Mari semua menyenangi pakaian Batik Anjuk Ladang, serta berkenan memberikan informasi pada keluarga dan temannya yang berada di luar Nganjuk ” pungkasnya. (ris)

Check Also

Pemdes Sidomulyo Wujudkan Impian Warga, Pavingisasi Dusun Widu

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Berkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *