Bupati Kang Sugiri Bersama Ketua TP PKK Salurkan Bantuan Sembako Kepada Puluhan Lansia Desa Bondrang

 

SeputarKita, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko bersama Ketua TP PKK melakukan kunjungan sekaligus menggelar bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako kepada para warga lanjut usia ditiga desa di Kecamatan Sawoo, Rabu (15/3).

Pada penyaluran bantuan baksos tersebut, merupakan progam dari PKK Pemkab Ponorogo bertajuk “Saudaramu Aku Disisimu” yang menyasar para lansia di Desa Ketro, Desa Kori dan Desa Desa Bondrang di wilayah Kecamatan Sawoo.

Ketua TP PKK Susilowati Sugiri Sancoko, mengatakan, ini adalah baksos yang terakhir di wilayah Kecamatan Sawoo, dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga berusia lanjut.

“Mereka para lansia, mbah uti dan mbah kakung merupakan warga yang sudah tidak produktif lagi, untuk itu PKK Kabupaten Ponorogo membantu dengan menyalurkan paket sembako ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi mereka. Untuk jumlahnya bertambah dari 25 penerima tahun lalu, sekarang 50 penerima, dan mudah-mudahan bisa bertambah lagi, atau paling tidak sama jumlah yang disalurkan, “kata Susilowati.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko menyampaikan, penyaluran bantuan baksos ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama utamanya bagi para lansia dan warga yang membutuhkan.

“Sekaligus sebagai sarana untuk mempererat menjalin tali silaturahmi, melihat langsung kondisi masyarakat di desa-desa, juga dalam upaya menjadikan acuan dalam mengambil kebijakan kedepan supaya Ponorogo lebih baik. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi warga penerima terutama para lansia, dan kegiatan ini terus berkelanjutan, “kata Bupati Kang Sugiri.

Sementara itu, Kades Bondrang Baru Pria Sukaca, saat dikonfirmasi melalui Ketua PKK Desa Bondrang Dian Istiyaningrum menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan paket sembako kepada warganya yakni para lansia.

“Kami dari PKK Desa Bondrang sudah barang tentu menngucapkan banyak terima kasih atas kedatangan bapak Bupati Ponorogo bersama Ketua TP PKK yang sudi berkunjung ke desa kami. Sekaligus menyalurkan bantuan sembako kepada warga kami para lansia. Tentu sangat bermanfaat bagi warga penerima, dan semoga kegiatan ini kedepannya bisa terus berkelanjutan, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *