PKK Ponorogo Bersama Dinsos Sosialiasikan Stunting Sekaligus Salurkan Sembako Kepada Lansia Desa Bareng

Para lansia warga Desa Bareng Pudak menerima bantuan sembako

 

SeputarKita, Ponorogo – Puluhan lanjut usia atau lansia warga Desa Bareng Kecamatan Pudak Kabupaten Ponorogo menerima bantuan sosial paket sembako di aula wisata sawah lungguh desa setempat, Selasa (31/1).

Bantuan sosial tersebut disalurkan langsung oleh Ketua TP PKK Susilowati Sugiri Sancoko, didampingi Dinas Sosial, Camat Pudak, Kades Bareng dan PKK desa.

“Penyaluran bantuan ini, merupakan kegiatan bhakti sosial yang menyasar para lansia diseluruh desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Ini adalah penyaluran bansos dari TP PKK Kabupaten Ponorogo untuk yang perdana di Desa Banjarejo Kecamatan Pudak. Jumlah 50 paket sembako yang disalurkan kepada para lansia.Tahun kemarin jumlahnya 25 kini bertambah 50, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi jumlahnya atau minimal sama dengan tahun ini. Untuk tahun 2023 ini diawali bulan Januari tanggal 30, dan diperkirakan selesei pada bulan Oktober mendatang, “kata Ketua TP PKK Susilowati Sugiri Sancoko.

Susilowati menambahkan, selain penyaluran bantuan sembako, pada kegiatan tersebut juga mensosialisasikan terkait pencegahan stunting pada anak-anak.

“Kita juga menyerahkan buku pada anak-anak di desa-desa guna menumbuhkan minat baca, sebagai upaya menjauhkan anak-anak dari gadget, “imbuhnya.

Sementara itu, Kades Bareng Kecamatan Pudak Yahudi mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo serta rombongan ke desanya. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warganya.

“Pemdes Bareng mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Ponorogo ke desa kami. Juga terima kasih sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga. Bantuan ini sangat bermanfaat karena dibutuhkan bagi warga yang berusia lanjut dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta dapat meringankan beban ekonomi mereka. Kita juga berharap perhatian dari Pemkab Ponorogo agar memperhatikan akses jalan di desa kami yang rusak. Selain penting untuk mobilitas warga juga sebagai sarana penunjang untuk mengembangkan destinasi wisata sawah lungguh di desa Bareng ini, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *