KNPI Magetan Gelar Musda VIII Tahun 2023

Habib Asha Kurniawan, terpilih menjadi Ketua KNPI Magetan periode 2023-2026

 

SeputarKita, Magetan – Guna menyatukan visi dan persepsi pemuda Magetan dan mendorong kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitas dari segi pembangunan yang di landasi oleh asas dan nilai kemanusiaan,keadilan dan kemakmuran untul Indonesia, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Magetan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke 8 Tahun 2023. Bertempat di rumah makan Nirwana Kecamatan Plaosan,Magetan. Senin, (30/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Magetan Suprawoto, Ketua DPRD, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI, Forkopimda Magetan/diwakili, OPD terkait, Perwakilan DPD KNPI Jawa Timur, Perwakilan ormas dan anggota KNPI Magetan.

Ketua KNPI Magetan Toha Rizal Azis dalam laporanya menyampaikan Musda ke 8 ini merupakan akhir periode kami menjabat, kami berpesan pada kaum muda untuk menjaga citra positif karena bahaya terbesar kaum muda bilamana masyarakat mulai meragukan kapasitas yang pemuda miliki.

“Kami berharap kepada kawan – kawan KNPI kedepan agar kegiatan – kegiatan dapat teraktualisasi dengan baik sehingga KNPI lebih maju dan jaya mendukung pembangunan Magetan,” ujarnya.

 

Ditempat yang sama Ketua MPI DPD KNPI Jatim, Diana Amelia Verawatiningsih, atau yang akrab disapa Diana Sasa dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur bisa bergabung dengan KNPI, terutama Magetan.

“Pemuda Magetan mengedepankan kekeluargaan, musda ini bertujuan untuk melakukan musyawarah sehingga ada kesepakatan agar tidak terjadi voting,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Jatim Ahmad Nur Huda dalam sambutanya menyampaikan KNPI merupakan rumah bagi Organisasi Kepemudaan (OKP). Meskipun berbeda warna bendera semua bersatu dalam wadah KNPI.

“Disini rumah kita, mari kita diskusi atau debat pendapat, namun setelah selesai mari berangkulan dan melupakan perbedaan.” Tegasnya.

Bupati Magetan Suprawoto membuka musda ini dan dalam arahanya menyampaikan ucapan terima kasih pada pengurus KNPI yang lama atas peranya dalam membangun Magetan dan mengucapkan selamat bagi pengurus yang nanti terpilih dalam musyawarah ini dan berharap pada pengurus yang baru nantinya bisa beinovasi jangan underestimate, positif thingking sehingga muncul pemikiran pemikiran baru untuk kemajuan Magetan dan bangsa.” pungkasnya.

Di akhir acara diadakan penyerahan cindera mata dari Ketua KNPI Magetan pada Bupati Magetan dan selanjutanya Bupati Magetan juga menyerahkan buku yang beliau tulis sendiri pada Ketua KNPI Magetan dan Waka DPD KNPI Jatim sebagai kenang – kenangan.

Dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) ke 8 Tahun 2023 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Magetan terpilih Habib Asha Kurniawan sebaga Ketua KNPI Magetan periode 2023-2026 secara mufakat. (Tris)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *