Tingkatkan Gizi Anak Sekolah, Disnakkan Magetan Bagikan Paket Gizi Protein Hewani

 

SeputarKita, Magetan – Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak usia sekolah, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Magetan secara rutin memberikan paket gizi kepada anak sekolah mulai dari PAUD, TK sampai Sekolah Dasar.

Bertempat di Pendopo Roesini, Desa Jajar, Kecamatan Kartoharjo, ratusan pelajar mulai PAUD, TK dan SD di wilayah Kecamatan Kartoharjo mendapatkan paket Gizi Protein Hewani dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan. Rabu, (14/12/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda Titik Suprawoto, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Forkopimca Kartoharjo, Kepala Sekolah dan Guru Se-Kecamatan Kartoharjo dan ratusan siswa penerima paket gizi.

 

Di sela acara, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, drh. Nur Haryani menuturkan, pemberian paket gizi protein hewani ini, sudah menjadi agenda rutin dari Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan.

“Alokasinya untuk anak-anak sekolah dari PAUD, TK sampai SD sebagai support dari Pemerintah Kabupaten Magetan untuk ikut mendukung pemenuhan gizi anak-anak sekolah, sekaligus sosialisasi tentang pentingnya mengkonsumsi protein hewani.” Ujarnya.

 

“Tujuannya itu untuk perbaikan gizi, yang pasti untuk mencegah stunting.” Tandas Nur Haryani.

“Hari ini 741 paket gizi kami alokasikan di Kecamatan Kartoharjo, kami berkoordinasi dengan UPTD Dindik yang ada di kecamatan untuk menentukan sasaran sekolah yang bisa mendapatkan paket gizi protein hewani.” Lanjutnya.

Menurut Nur Haryani, dalam kegiatan tersebut ditekankan pentingnya konsumsi protein hewani, karena kandungan proteinnya yang tinggi dan asam amino esensial yang luar biasa. Sehingga bisa menumbuhkan anak-anak yang sehat dan cerdas.

“Harapannya, masyarakat semakin paham pentingnya mengonsumsi protein hewani untuk pertumbuhan anak-anak mereka, dalam rangka menciptakan anak-anak sehat dan cerdas. Apalagi di era pandemi ini, kita membutuhkan imun dan imun yang tinggi ini salah satunya didapat dengan makan makanan yang bergizi.” Pungkasnya. (Adv).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *