Polsek Sukorejo Amankan Maling Kotak Amal Masjid

Petugas mengamankan pelaku (tengah) beserta barang bukti

 

SeputarKita, Ponorogo – Petugas dari unit Reskrim Polsek Sukorejo berhasil mengamankan Edi Supriyanto (28) warga Dukuh Jatirejo, Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, karena mencuri uang kotak amal di masjid Al-Iklas di Dukuh Tempuran, Desa Gandukepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupten Ponorogo, Jum’at (23/12).

Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo menyampaikan, penangkapan terhadap pelaku berawal saat salah satu warga melihatnya yang masuk ke kamar masjid Al Ikhlas, Desa Gandukepuh. Setelah itu pelaku keluar dan duduk di serambi masjid di samping kotak amal.

“Pelaku kemudian mengambil kotak amal dan membawa masuk ke dalam masjid yang berusaha membukanya dengan mencongkel menggunakan obeng. Namun, aksi pelaku tersebut dilihat warga yang kemudian mendatangi pelaku di dalam masjid, “kata AKP Pitoyo.

AKP Pitoyo menambahkan, melihat ada warga masuk ke masjid, pelaku langsung keluar dan lari menuju area persawahan. Warga pun langsung berupaya mengejar dan berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi di salah satu rumah warga. Dan melaporkan ke Polsek Sukorejo.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, pelaku mengakui perbuatanya, telah mengambil isi kotak amal sejumlah Rp. 2.781.700, yang berada di Masjid Al Ikhlas tersebut. Petugas juga mengamankan barang bukti 1 buah obeng besi, 1 gombyok kunci terdiri dari 20 macam kunci berbagai macam ukuran, 1 buah handphone, dan 1 buah tas. Pelaku mengakui sebelumnya telah melakukan pencurian handphone di wilayah Magetan pada tahun 2018 silam. Atas perbuatannya pelaku diamankan di Mapolsek Sukorejo guna pemeriksaan lebih lanjut, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *