Jelang Nataru, Polres Ponorogo Bersama Rutan Kelas IIB Serta TNI Gelar Razia Sasar Hunian Warga Binaan

 

SeputarKita, Ponorogo – Petugas dari Polres Ponorogo bersama Rutan Kelas IIB serta TNI melaksanakan operasi gabungan dengan merazia blok kamar hunian warga binaan rumah tahanan yang berada di Jln. HOS Cokroaminoto, Selasa (27/12) pukul 21.00 wib.

Kegiatan diawali dengan kegiatan apel pelaksanaan Operasi Gabungan dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Ponorogo AKP Akhmad Khusen, S.H., M.H, dihadiri Kalapas Kelas IIB Ponorogo Agus Yanti, S.Pd, KBO Reskoba Iptu Mohammad Mustofa Sahid, S.H., anggota Polres Ponorogo, anggota Subdenpom V/1-1 Ponorogo dan anggota Rutan Kelas IIB Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H saat dikonfurmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP Akhmad Khusen menyampaikan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Tahun Baru 2023.

“Ini sebagai upaya deteksi dini, kami bersama petugas Rutan kelas IIB Ponorogo dan jajaran TNI menggelar razia di rumah tahanan kelas IIB Ponorogo, “kata AKP Akhmad Khusen.

AKP Akhmad Khusen dalam razia gabungan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan dengan menyasar kamar hunian warga binaan mulai dari handphone, senjata tajam, dan narkotika.

“Pengecekan atau razia di Rutan Kelas IIB Ponorogo ini dengan sasaran masing-masing ruang tahanan beserta barang bawaan dengan sasaran handphone, narkotika, sajam serta barang-barang yang dinilai dilarang masuk ke dalam ruang tahanan, “imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Akhmad Khusen mengatakan, dari hasil kegiatan operasi atau razia tersebut tidak ditemukan barang terlarang berupa narkotika.

“Untuk narkotika nihil, namun demikian kami menemukan beberapa minyak urut, korek api, kartu remi, berbagai jenis sajam (silet, alat cukur, gunting), gantungan baju, speaker aktif dan pecut. Adanya temuan barang yang dilarang berada di dalam kamar hunian tersebut kita serahkan kepada pihak petugas Rutan untuk dilakukan pendataan dan penindakan, “pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tes urine secara acak terhadap 5 orang Napi kasus Narkotika dengan hasil negatif.

Adapun rincian jumlah tahanan yang berada di Rutan kelas IIB Ponorogo total sebanyak 314 orang / tahanan dengan rincian laki laki  295 orang dan perempuan 19 orang.(hd)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *