Dengan Tema Tapak Jalak Lawu, Pemkab Magetan Launching Calendar Of Event 2023

 

SeputarKita, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Launching Calendar Of Event Tahun 2023. Dengan mengambil tema ”Jejak Tapak Jalak Lawu”, launching digelar di lapangan Desa Purwadadi, Kecamatan Barat. Senin, (26/12/2022) malam.

Hadir dalam Launching Calendar of Event tersebut, Bupati Magetan Suprawoto beserta Istri, Perwakilan Forkopimda, OPD terkait serta pegiat seni di Kabupaten Magetan.

Calendar of Event 2023 merupakan susunan agenda dari Pemkab Magetan dalam setahun kedepan, mulai dari festival seni, sport tourism, hingga kepurbakalaan yang ada di Magetan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Joko Trihono, mencatat ada 145 event yang akan digelar di tahun 2023, baik skala lokal hingga internasional.

“Dengan banyaknya event yang berkualitas, tentunya akan memberikan sebuah nilai tarik tersendiri bagi orang yang ingin datang ke Magetan. Sehingga dengan adanya Calendar of Event ini, mereka akan menyesuaikan, pada bulan tertentu akan mendapat event tertentu pula,” ujarnya.

“Ditahun 2022 kemarin kita sudah melakukan invetarisasi dan pendataan potensi event budaya yang digelar di Magetan baik itu yang dilakukan oleh pemkab sendiri maupun yang dilakukan oleh desa Kelurahan diseluruh wilayah kabupaten Magetan. “ Papar Joko Trihono.

 

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto turut menyambut dengan optimis gelaran event pada tahun mendatang. Bupati yakin bahwa pandemi Covid-19 akan menjadi endemi sehingga perlu disiapkan melalui Calendar of Event ini.

“Sehingga, Magetan bisa dikenal masyarakat luas dan juga tentunya perekonomian akan berjalan dan multiplier effect yang kita dapatkan secara otomatis bertambah.” Tuturnya.

Menurut Bupati Suprawoto, Jejak Tapak Jalak Lawu sendiri merupakan pertunjukan seni hasil dari kerjasama Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Disparbud dengan Pegiat Seni di Magetan.

“Tentunya apresiasi patut dihantarkan kepada mereka yang telah mementaskan karya seninya ditengah guyuran hujan, karena bagaimanapun juga ‘the show must go on!’ Semangat mereka merupakan manifestasi tekad Magetan dalam menyongsong Calendar of Event 2023.” Tutupnya. (Red/555).

 

Check Also

Akhir Masa Jabatan 2024, Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Madiun Gelar Apel Besar Korpri

  SeputarKita, Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun gelar Apel Besar menjelang purna jabatan Wali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *