Bupati Ponorogo Bagikan Sembako Kepada Lansia Desa Tatung

Bupati Giri, Ketua TP PKK Susilowati, Kades dan PKK Desa Tatung salurkan bantuan sembako kepada warga

 

SeputarKita, Ponorogo – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mendampingi Ketua TP PKK Susilowati membagikan paket sembako kepada sekitar 25 warga lanjut usia di Desa Tatung Kecamatan Balong.

“Penyaluran bantuan ini, merupakan kegiatan bhakti sosial bertajuk PKK Peduli yang menyasar di 307 seluruh desa maupun kelurahan yang ada di Kabupaten Ponorogo. Dan ini baksos yang terakhir yaitu di wilayah Kecamatan Balong, “kata Susilowati yang juga isteri Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Jumat (2/12).

Susilowati menambahkan, penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama utamanya bagi warga kurang mampu, sekaligus untuk mempererat menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi warga penerima. Tahun depan akan dilaksanakan lagi, mudah-mudahan tidak hanya 25 bagi warga penerima terutama untuk mbah kakung dan mbah putri tapi bisa bertambah lagi, “kata imbuh Ketua TP PKK.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko yang mendampingi Ketua TP PKK menyampaikan, pihaknya berharap kegiatan baksos tersebut terus berkelanjutan, sehingga bisa membantu warga lansia dan kurang mampu yang ada di tiap desa dan kelurahan.

“Bantuan sembako dari PKK ini merupakan rasa kasih sayang kepada panjenengan, jangan dilihat nilainya. Kita juga berharap kepada warga di Desa Tatung untuk belajar memanfaatkan teknologi digital mengikuti perkembangan jaman sekarang ini. Pemkab sudah memberikan dukungan melalui pemasangan jaringan wifi gratis di setiap RT. Ini akan mendukung keberadaan pasar-pasar konvensional yang telah diciptakan oleh TP PKK, seperti pasar krempyeng dan Mall PKK kedepannya. Sebab nantinya semua serba era digital, dan kita berupaya menuju kesana, “ujar Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kades Tatung Rudi Sugiarto mengucapkan rasa terima kasih dan bangga atas kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo serta rombongan ke desanya. Selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan kepada warganya.

“Atas nama Pemdes Tatung mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Ponorogo ke desa kami. Juga terima kasih sudah memberikan bantuan paket sembako kepada warga. Semoga membawa berkah dan bermanfaat serta membantu bagi warga penerima utamanya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, “tutupnya.(hd)

Check Also

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *