Peduli Cianjur, Relawan 24 Jam Magetan Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Alam

 

SeputarKita, Magetan – Indonesia Kembali menangis, Gempa bumi berkekuatan 5,6 SR memporak-porandakan pemukiman warga. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari Sabtu, (26/11/2022) pukul 17.00 WIB mencatat terdapat sebanyak 318 orang meninggal dunia hingga hari keenam gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

Duka yang mendalam tidak hanya dirasakan oleh korban, namun seluruh warga negara Indonesia bahkan warga luar negeri turut berduka dengan kejadian tersebut. Warga saling bahu-membahu untuk mengulurkan tangan guna meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Setelah membuka open donasi selama 5 hari pasca kejadian, Relawan 24 jam Magetan mengirimkan bantuan logistik berupa Sembilan bahan pokok (sembako), obat-obatan, popok bayi, peralatan mandi, peralatan dapur, selimut, tikar dan sejumlah sejumlah SDM terlatih untuk membantu pemulihan pasca bencana alam.

Bertempat di Basecamp Relawan 24 Jam Magetan, Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan telah diberangkatkan tim Relawan 24 Jam ke Kabuparten Cianjur, Jawa Barat oleh Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf. Dani Indrajaya, S.I.P. Sabtu, (26/11/2022).

Turut hadir dalam pemberangkatan tersebut, Istri Bupati Magetan, Hj Titik Suprawoto, Ketua pelaksana umum Kwarcab Kabupaten Magetan, Saif Michusin, Danramil tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten inf. Sarpan, Ketua Relawan 24 Jam dan sejumlah Anggota dan simpatisan Relawan 24 Jam.

Ketua Relawan 24 Magetan, Setyo Budi Haryanto mengatakan turut berduka atas terjadinya gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur yang memakan ratusan korban jiwa.

“Duka mereka adalah duka kami, sebagai bentuk kepedulian Relawan 24 Jam Magetan hari ini kami mengirimkan bantuan berupa bahan-bahan yang dibutuhkan korban. Adapun Jenis bantuan yang dikirimkan hari ini berupa peralatan mandi meliputi, sabun mandi, air meneral, peralatan dapur, sembako, obat obatan, alas tidur/ terpal, makanan ringan/ jajan anak.” Ujarnya.

Sementara itu, Hj. Titik Suprawoto Istri Bupati Magetan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada relawan 24 jam.

“Kami memberika apresiasi yang setinggi-tingginya, karena Relawan 24 jam sudah rela berkorban demi membantu kesulitan saudara-saudara kita dengan tanpa pamrih. Saya berpesan untuk tim agar menjaga keselamatan dan harus hati-hati dijalan.” Tuturnya.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 0804/Magetan, letkol Inf. Dani Indrajaya S.I.P. juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah donatur yang sudah membantu baik tenaga dan materiil, sehingga relawan bisa berangkat ke Cianjur.

“Saudara kita di Cianjur sedang mendapatkan musibah yaitu gempa bumi yang banyak menelan korban jiwa dan sampai saat ini masih terjadi gempa susulan.” Ucap Dandim.

Pesan kami kepada tim yang berangkat, agar selalu memperhatikan faktor keamanan, curah hujan saat ini cukup tinggi agar selalu berhati-hati. Barang yang dimuat di usahakan ditutup sehingga apabila terjadi hujan tidak rusak. Selalu waspada apabila ada oknum yang menghentikan dalam memberikan bantuan, cepat kasih kabar sehingga dapat koordinasikan. Untuk driver, jika lelah jangan dipaksakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” Pungkas Dandim. (Red)

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *