KanKemenag Ngawi Sampaikan Duka Cita Atas Tragedi Kanjuruhan, Himbau Semua Jajaran Panjatkan Do’a

 

SeputarKita, NGAWIKantor Kementrien Agama Ngawi turut berbela sungkawa atas tragedi memilukan Kanjuruhan Malang yang terjadi pada Sabtu malam, (01/10/22). Kejadian yang mengakibatkn ratusan korban meninggal dunia itu membuat prihatin semua jajaran KanKemenag Ngawi.

Pujianto, selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah mewakili Kepala KanKemenag Ngawi, melalui memo aplikasi perpesanan menghimbau kepada kepala madrasah dari tingkat RA, MI, MTs, hingga MA se Kabupaten Ngawi untuk memanjatkan doa bersama.

Pada pesan tersebut dirinya menulis, “Innalillahi Wa Innaillahi Roji’un, sehubungan dengan berkabungnya bangsa Indonesia karena tragedi Kanjuruhan dan dalam rangka mengimplementasikan Ukuwwah Wathoniyah dan Ukuwwah Basyariyah, bersama ini dihimbau kepada seluruh Madrasah di kabupaten Ngawi agar pada hari Senin, 3 Oktober 2022 melaksanakan doa bersama di Madrasah masing-masing untuk para korban tragedi Kanjuruhan” tulis Pujianto.

Pujianto juga menghimbau, kegiatan do’a bersama tersebut agar diunggah pada website dan semua akun media sosial yang dimiliki oleh lembaga masing-masing.

Sedangkan, ketua Kelompok Kerja Madrasah tingkat MTs se Ngawi, Mustafid, saat dihubungi melalui jaringan seluler, sesuai arahan Kemenag Ngawi pada hari ini, Senin (03/10/2022) lembaga yang dipimpinnya telah melaksanakan doa bersama bagi korban tragedi Kanjuruhan.

Dirinya menyampaikan dukacita yang mendalam atas tragedi itu serta mengajak semua jajaran baik pegawai, guru hingga murid MTsN 5 Ngawi untuk sejenak mengheningkan cipta dan memanjatkan do’a.

“Kami mewakili KKM MTs Kabupaten Ngawi ikut berduka cita atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, semoga korban yang meninggal dunia diterima amal baiknya oleh Allah SWT, keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT, aamiin” tuturnya. (Red).

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *