SMPN 50 Surabaya Laksanakan Pemilihan Ketua Dan Wakil Ketua Osis Dengan Cara Coblosan

SeputarKita, Surabaya – Organisasi Siswa Intra Sekolah SMP Negeri 50 Surabaya menyelenggarakan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan sekolah Jl. Raya Sukomanunggal No 93 C Kota Surabaya, Jumat (9/9/2022).

Proses pemilihan kali ini menggunakan bilik coblosan dengan cara para siswa nyoblosnya melalui Komputer dan memasukkan Emailnya masing – masing siswa – siswi. Sementara kegiatan tersebut dipimpin oleh Staf Pembina Osis Ahmat Jailani Soleh, dengan skema pencoblosan atau pemilihan langsung yang dilakukan oleh siswa siswinya.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Pembina Osis Ahmat Jailani Soleh, menerangkan, bahwa pemilihan Osis ini diikuti sekitar 1000 siswa kelas 7,8,9 ada 25 rombel yang hadir pada kegiatan pagi ini, yaitu dengan menggunakan efoting (digital).

“Kita sekarang sudah ndak pakai kertas, jadi suara demokrasi ini hampir sama seperti pemilihan – pemilihan pada umumnya seperti pemilihan presiden. Ini memang kita tanamkan pada anak anak agar mereka bisa memiliki rasa demokrasi sejak dini,” ujar Kordinator pemilihan Ketua Osis SMPN 50 Surabaya.

Menurutnya, persiapan pemilihan osis tersebut dari awal tahun ajaran baru dan untuk proses pemilihan dipersiapkan dalam satu bulan, harapannya ini agar mereka bisa memahami apa itu demokrasi dan tidak terjadinya golput nanti.

“Yaitu ketika mereka sudah mencapai umur sebagai pemilih tetap di negara ini, nantinya dapat memberikan hak suaranya,” pungkasnya.

Pelaksanaan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis pada tahun 2022 ini berjalan dengan lancar serta sambil menunggu hasil dari penghitungan suara siapa yang akan menjadi Ketua dan Wakil ketua Osis kali ini . ( ses )

Check Also

Pembinaan Karakter dan Edukasi Anti-Bullying untuk Pelajar Digencarkan Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Bullying atau perundungan bagian dari kenakalan remaja, masih menjadi isu yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *