Singgah di Magetan, Ketua KJJT Ajak Awak Media Terus Asah Kemampuan

Ketua KJJT (tengah) saat melakukan diskusi di Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Guna menjalin Silaturrahmi dan mempererat persaudaraan antar organisasi Pers, Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Ade Maulana berkenan singgah di Kabupaten Magetan.

Bertempat di Hotel Nusa Indah Sarangan, Ketua KJJT mendapat sambutan hangat dari Ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesia Sofyan Yusroni, S.T , S.Pd dan Ketua Ikatan Jurnalis Magetan ( IJM) Sunaryo serta beberapa orang jurnalis. Senin, (19/09/2022).

Berkumpulnya para kuli tinta di Kabupaten paling barat Provinsi Jawa Timur tersebut, selain membahas kegiatan kejurnalistikan juga saling bertukar informasi mengenai program kerja dibawah organisasi masing-masing.

Sebelumnya, Ketua KJJT sempat bertemu Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Cabang Magetan di salah satu kafe di Kecamatan Maospati dan melakukan diskusi serupa.

Ketua KJJT saat ditemui Ketua PPWI Cabang Magetan di Maospati

 

Ketua Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Ade Maulana dalam kesempatan tersebut, mengajak bersama-sama insan pers untuk menjalankan fungsinya sebagai pemantau kekuasaan dan sebagai penyampai suara publik.

“Apabila pers kita bisa bersatu, kuat dan sehat maka seluruh proses pembangunan akan bisa berjalan dengan lancar. Karena masyarakat bisa turut memantau jalannya roda pemerintahan .” Tutur Ade.

Ade adalah sosok penggagas pendidikan jurnalistik bagi siapapun yang ingin belajar dari berbagai daerah dan kalangan, juga membentuk insan pers yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), serta memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli sesama.

“Selain kami fokus pada pendidikan Jurnalistik, KJJT juga bergerak dibidang sosial kemanusiaan, Mulai aksi nyata hingga pendampingan hukum,” tegas Ade.

KJJT merupakan organisasi pers yang berkantor pusat di Jalan Kertajaya Indah Timur (Ruko Mega Galaxy) XIV 16 A/9, Kelurahan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Selama dua tahun perjalanannya, banyak kegiatan yang telah digelar. Mulai dari lomba karya tulis hingga lomba yang lainnya.

Sementara itu, Sunaryo selaku ketua Ikatan Jurnalis Magetan (IJM) mengapresiasi dan mendukung komunitas yang dimiliki Ade dengan membuka forum belajar dalam dunia jurnalistik.

“Luar biasa, gagasan bang Ade dalam mengajak anggota KJJT untuk terus belajar dan mengasah kemampuan jurnalistik perlu diduplikasi. Semakin kemampuan jurnalis terasah, maka sikap profesional seorang jurnalis akan semakin terbentuk.” Tutur Sunaryo.

Ditempat yang sama, Sofyan Yusroni juga berharap kegiatan dalam bentuk sosial dan moral juga diprioritaskan sebagai sosial kontrol.

“Saya mengajak semua komponen, baik Tokoh masyarakat, Pemuka Agama, terutama Orang tua untuk saling melindungi, mengawasi juga mengedukasi agar calon generasi dan pemimpin bangsa tidak terpengaruh pola yang menjerumuskan,” Tutup Sofyan. (Red).

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *