Akibat Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Kabupaten Madiun Mengalami Rusak Parah

SeputarKita, Madiun – Akibat adanya angin puting beliung yang menerjang di wilayah kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Kamis (8/9/2022) puluhan rumah di dua kecamatan yang berada di kabupaten Madiun mengalami kerusakan parah. Kejadian terjadi pada waktu sakit hari sekitar pukul 15.30 WIB.

Selain puluhan rumah yang mengalami kerusakan parah, angin puting beliung tersebut mengakibatkan 3 orang mengalami luka-luka, dan puluhan pohon yang berada di jalan nasional Madiun – Surabaya tumbang.

Saat di mintai keterangan, Zahrowi Kepala BPBD Kabupaten Madiun mengatakan, kejadian berawal dari hujan ringan yang menerjang di sejumlah wilayah. Hingga sekitar pukul 15.30 WIB terjadi angin puting beliung di Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan dan desa Sidorejo, Kecamatan Saradan.

“Akibat adanya angin puting beliung tersebut tiga orang korban mengalami luka ringan dan sekarang sudah mendapatkan perawatan medis. Selain itu banyak atap rumah milik warga menjadi rusak, dan beberapa warung juga roboh akibat angin puting beliung,” terang Zahrowi, Kamis (8/9/2022) Malam.

Saat ini, masih terang Zahrowi, menghadapi bersama TNI Polri, Dinas Sosial, damkar, dan lainnya masih fokus pada penanganan korban bencana alam. Mereka sudah siap membantu berupa makanan siap saji, matras, selimut, dan kebutuhan lainnya yang diperlukan oleh warga yang menyediakan.

“Setelah kejadian kita bersama pihak-pihak yang lain langsung membersihkan pohon-pohon yang tumbang, kemudian malam ini kita fokus pada penanganan korban, dan besok pagi kita akan melanjutkan kerjabakti bersama,” ujar Zahrowi.

Dari data BPBD setempat di Desa Kaligunting, Kecamatan Mejayan dilaporkan ada 1 warung roboh, 4 rusak berat, dan 41 rusak ringan. Sedangkan di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan ada 3 rumah milik warga yang mengalami kerusakan berat dan 6 rumah mengalami kerusakan ringan.(Den)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *