Wali Kota Madiun Resmikan Kelurahan Winongo Sebagai Desa Sensor Mandiri

SeputarKita, Madiun – Kelurahan Winongo kecamatan Manguharjo Kota Madiun telah resmi dijadikan sebagai Desa Sensor oleh Wali kota Madiun Madiun, peresmian ini di gelar Rabu (3/08/2022)  bertempat di gedung kantor kecamatan Manguharjo kota Madiun dengan di hadiri langsung oleh (Lembaga Sensor Film).

Dengan di resmikannya Sebagai Desa Sensor ini Wali kota Madiun, Maidi  menegaskan dengan adanya program-program ini kedepan kelurahan Winongo dan warga kota Madiun bisa memfilter sendiri setiap film-film dan berita yang layak di konsumsi oleh masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan ini setiap orang akan menjadi pintar dan tau caranya memilah, jadi tidak perlu menunggu sensor dari pusat tapi di daerah juga langsung bisa.” Terangnya.

Maksut dan tujuan dari program Desa sensor ini yaitu untuk membangun kesadaran kolektif masyarakat agar bisa secara mandiri dapat memilah dan memilih tontonan sesuai dengan batasan atau penggolongan usia. Maka dari itu LSF mengedepankan program Budaya Sensor Mandiri.

Dengan melalui program Budaya Sensor Mandiri ini. Lembaga Sensor Mandiri (LSM) mengajak seluruh komponen Bangsa untuk ikut serta menyebar luaskan informasi sekaligus Memberikan literasi kepada Masyarakat agar mampu memilih dan memilah sebuah tontonan sesuai klasifikasi usia.

 “Literasi kepada Masyarakat terkait film apa yang boleh di tonton dan tidak boleh di tonton itu sangatlah perlu, karena harapanya apa, dengan adanya filter atau sensor itu otomatis bisa memilah film yang tepat untuk di tonton sesuai dengan batasan usia, paling tidak dalam lingkup keluarga.” Pungkasnya. (Den)

Check Also

Pemdes Sidomakmur Tingkatkan Ketahanan Infrastruktur dengan Pembangunan Tembok Penahan Tanah

  SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi meningkatkan ketahanan infrastruktur dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *