Rayakan Sedekah Bumi Dan Peresmian Pujasera Sendang Kepatihan

SeputarKita, Magetan – Sebagai rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan rejeki melalui bumi beserta segala bentuk hasil bumi , warga Desa Kepatihan,Kecamatan Menganti telah menyelenggarakan acara tradisional berupa tradisi sedekah bumi yang setiap tahunnya dirayakan , Minggu ( 7/8/2022 ) .

Acara sedekah bumi ini dikemas juga dengan peresmian Pujasera Sendang Kepatihan sebagai wujud nyata upaya Pemerintah Desa dalam membangkitkan perekonomian masyarakat di bidang UMKM .

Selain warga dan tokoh masyarakat , sedekah bumi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa ( Kades ) beserta perangkatnya , Muspika Kecamatan Menganti , Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Gresik .

Kepala Desa Kepatihan H.Dodik Suprayogi dalam sambutannya saya mengucapkan banyak – banyak terimakasi kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan acara sedekah bumi ini dan nantinya Pujasera Sendang Kepatihan akan dikelola oleh masyarakat yang ada didusun kepatihan.

Oleh karena itu , pihak Pemerintah Desa dalam hal ini sangat memberikan peluang setinggi tingginya untuk dikelola dengan baik.

H.Dodik Suprayogi selaku kepala desa mengungkapkan pihaknya bangga mempunyai aset berupa Pujasera ini sehingga kedepannya diharapkan bisa menjadi pendapatan asli desa karena ini menjadi tolak ukur perekonomian masyarakat desa kepatihan khususnya .

Maka dari itu , siapapun yang menjadi pengurus Pujasera , saya berpesan agar menejemennya dikelola dengan baik .

Masi H.Didik Suprayogi menambahkan Pemerintah Desa ( Pemdes ) tak hanya melaksanakan pembangunan Infrastruktur , akan tetapi juga pembangunan mental terutama untuk para pemuda . Cotoh nyata ialah sebanyak 8 Atlit Pemuda Desa Kepatihan yang berhasil mengukir Prestasi meraih medali ajang Lomba Porpov Jatim beberapa waktu lalu .

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Hamim mengapresiasi dan mendukung semua upaya Pemdes Kepatihan dengan meresmikan Pujasera ini , karena hal ini tertuang dalam 4 perda meliputi perda tentang BUMDES , perda tentang penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang mandiri , Perda tentang pemberian kredit lunak untuk UMKM, serta perda tentang fasilitas usaha kecil dan uang besar .( ses/mz )

Check Also

Pemdes Sidomulyo Wujudkan Impian Warga, Pavingisasi Dusun Widu

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Berkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *