Kado Hari Ulang Tahun Jawa Tengah Ke 72 Sungguh Menakjubkan

SeputarKita, Semarang – Ada noda dan penghianatan dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 72, yang seharusnya disambut dengan bangga dan bahagia, tetapi ada penghianatan yang harus diterima, yakni ditangkapnya Bupati Pemalang beserta beberapa pejabat oleh KPK, pada Jum’at (12/8) yang lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutan pada saat upacara hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke 72, Senin (15/8) di Semarang.

“Dalam peringatan hari jadi Jawa Tengah ke 72 ini, kita sama – sama menerima pukulan yang menyakitkan dengan ditangkapnya bupati dan beberapa pejabat di Kabupaten Pemalang beberapa hari yang lalu. Ada noda yang terlempar kemuka kita, ada penghianatan yang kita terima pada hari yang mestinya kita merasa bangga dan bahagia”, kata Ganjar dengan nada tegas dan terlihat marah.

Lebih lanjut Ganjar menyentil pada para pejabat untuk tidak korup dan bila ingin kaya jangan jadi pejabat.

“Sekali lagi saya ingatkan. Siapapun saudara kalau pingin kaya jangan bermimpi jadi pejabat, karena jabatan bukan jalan untuk mencari kekayaan. Ini adalah ruang pengabdian,” tegas Ganjar.

Pejabat dituntut untuk berperilaku sewajarnya dan adil sejak dalam pikiran apalagi dalam perbuatan. (FahmiNur).

Check Also

PJ Bupati OKU Lantik Ribuan Tenaga PPPK di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja

SeputarKita,OKU (Sumsel) – Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *