Balai Latihan Kerja Mitra SSC Resmi Dibuka di SMK Yosonegoro Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yosonegoro Magetan terus meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan sekolahnya dengan bekerjasama PT Suzuki Indonesia dengan membuat Balai Pelatihan Kerja mitra SSC (Suzuki Suplier club).

Launcing dan peresmian yang di gelar di Aula SMK Yosonegoro ini di hadiri Wakil Bupati Magetan Hj.Nanik Endang Rusminarti, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan SMK wilayah Ponorogo dan Magetan, Perwakilan Yayasan Dharma Wanita, GM Strategic Planning, Joshi Prasetya, serta Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Magetan. Jumat, (05/07/2022).

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti mengapresiasi pada pihak – pihak yang terbuka dan yang berkontribusi sehingga BLK ini bisa terwujud.

“BLK ini sangat penting, sebagai sebuah wadah yang menampung kegiatan pelatihan yang khusunya untuk memberikan, memperoleh dan menciptakan serta mengembangkan produktifitas, disiplin, sikap kerja dan etos kerja.” Tuturnya.

“Perkembangan dunia industri dengan teknologi digital begitu cepat, sehingga telah menghilangkan berbagai profesi pekerjaan yang sebelumnya bisa di kerjaan manusia, hal tersebut harus di antisipasi BLK dalam menyiapkan program pelatihannya.” Lanjutnya.

Wakil Bupati menilai, BLK perlu berkalaborasi dengan akademisi serta industri, agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi terkini guna mengantisipasi perkembangan dunia industri.

“Keberadaan BLK diharapkan menyiapkan tenaga tenaga kerja produktif yang mampu beradaptasi dengan dinamika perkembangan dunia saat ini, yang menuntut yang berbasis riset dan inovasi agar dapat berkontribusi dalam kemajuan bangsa. Selain itu, pelatihan dan Diklat BLK mampu mendorong minat siswa untuk berwirausaha dan membuka lapangan kerja baru yang mampu menekan angka pengangguran.” Jelasnya.

“Dengan diresmikannya BLK mitra SSC ini, diharapkan bisa dimanfaatkan oleh siswa – siswi SMK Yosonegoro dan SMK mitra SSC yang tergabung hari ini. Sehingga lulusan SMK bisa terbentuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, sumberdaya yang mandiri dan memiliki jiwa interpreneur.” harapnya .

Sementara itu, kepala sekolah SMK Yosonegoro Khamid Mannan ST, M.Pd, menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM), yang telah banyak berkontribusi untuk SMK Yosonegoro. Dimana salah satunya adalah kerjasama pengadaan Balai Latihan Kerja Mitra SSC.

“Alhamdulillah hari ini Suzuki kembali percaya dengan kami, kita memang berkomitmen untuk anak anak kita untuk selalu mengikuti perkembangan tekhnologi.” Ujarnya.

Diharapkan juga oleh Kepala Sekolah SMK Yosonegoro agar kerjasama sama ini bisa berkelanjutan ke depannya. Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan siswa, kualitas dan skill. (Tris).

Check Also

Pelantikan PPK, Ketua DPRD Magetan Sujatno Ingatkan Integritas dan Profesionalisme

  SeputarKita, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE. MM., mendorong integritas dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *