Kedatangan Tim BIMA di Bojonegoro Disambut Manusia Lumpur

SeputarKita, Bojonegoro – Menginjak hari kedua Kirab Budaya Nusantara 100 tahun “TERATE EMAS UNTUK DUNIA”, Tim Bima diberangkatkan dari Padepokan SH Terate Cabang Tuban menuju Padepokan SH Terate Cabang Bojonegoro diantar Ketua Cabang dan Ketua Dewan Cabang SH Terate Cabang Tuban. Rombongan disambut ribuan warga PSHT disepanjang jalan menuju padepokan pusat latihan SH Terate Cabang Bojonegoro. Selasa, (12/07/2022).

Tiba di Padepokan SH Terate Cabang Bojonegoro, Tim Bima disambut dengan tarian kolosal manusia lumpur dan jaranan Sandur yang sudah sangat langka. Dan dilanjutkan atraksi Senam kolosal oleh seluruh pengurus cabang SH Terate Cabang Bojonegoro.

Ketua SH Terate Cabang Bojonegoro Wahyu Subagdiono, S.Sos menjelaskan mengapa harus tarian manusia lumpur ?.

“Filosofi tanah lebih tua dari manusia dan semua yang kita makan berasal dari tanah. Harapannya semoga di 1 abad Terate Emas nanti PSHT bisa lebih besar dan jaya selamanya.” Tutur Wahyu.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Kirab Budaya Nusantara H.M. Rosadin, SH. mengatakan Indonesia adalah Setia Hati Terate dan Setia Hati Terate adalah Indonesia. Artinya SH Terate akan menjadi ciri khas Indonesia.

Rosadin berharap, tepat 100 tahun nanti PSHT ada di seluruh 416 Kabupaten dan 34 Provinsi di Indonesia. (Red/EHP22)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *