Jalani Puasa Arafah, Warga Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi Yang Digelar BIN dan Dinkes Magetan

SeputarKita, Magetan – Program vaksinasi Covid-19 akan tetap berjalan, meskipun masyarakat sedang melaksanakan puasa Arafah . Hal tersebut dilakukan agar segera terbentuk kekebalan komunitas secara bersama-sama untuk mengakhiri pandemi.

Kegiatan Vaksinasi digelar Dinkes Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Panekan bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (BINDA JATIM) pada hari Sabtu 09 – 07- 2022 di Aula Balai Desa Cepoko, Kecamatan Panekan dengan peserta masyarakat Desa Cepoko dan sekitarnya.

dr. Rohmat Hidayat selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan mengucapkan terimakasih kepada Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (BINDA JATIM) yang selalu bekerja dengan Dinkes kabupaten Magetan untuk masyarakat mendapatkan layanan Vaksinasi.

“Terimakasih Binda jatim, meski sedang berpuasa Arafah seseorang dibolehkan menerima vaksinasi Covid-19. Sebab, tidak ada perbedaan kondisi imunitas tubuh selama berpuasa dan tidak berpuasa.” Ucapnya.

Acara vaksinasi di Aula Balai Desa Cepoko, Kecamatan Panekan dimulai pukul 07:30 Wib dan selesai pukul 12: 00 Wib. Tidak hanya vaksin ke tiga, tapi kegiatan ini juga melayani masyarakat yang mau vaksin ke satu atau ke dua.

“Kami mewakili masyarakat Cepoko mengucapkan terimakasih kepada pemerintah juga Badan Intelijen Negara (BINDA JATIM) yang telah membantu masyarakat desa Cepoko untuk mendapatkan Vaksin baik vaksin pertama kedua atau ketiga, semoga setelah mendapatkan Vaksin ini masyarakat Cepoko bebas dari Covid -19 dan wabah penyakit lainnya”. Tutur Supeno, Kepala Desa Cepoko.

Ditempat yang sama, Suradi warga Cepoko berterima kasih kepada semua yang telah membantu masyarakat Cepoko untuk mendapatkan vaksinasi.

“Semoga dengan vaksinasi yang di adakan di Balai Desa ini masyarakat akan lebih antusias karena dekat. Selain jarak untuk vaksin dekat, kami masyarakat Cepoko bener – bener membutuhkan vaksinasi.” Pungkasnya. (Har).

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *