DPC Partai Demokrat Jombang Peringati Harlah 1 Abad NU Dengan Istighosah Bersama Santri dan Kader

SeputarKita, Jombang – Religius merupakan salah satu sifat yang bisa dimiliki manusia, berkaitan dengan keagamaan yang bersifat sumber kenyamanan dan bimbingan. Sifat yang juga bisa ditemukan di tiap agama yaitu sikap yang bisa memberikan dasar bagi keyakinan, perilaku moral dan sikap yang dapat berkontribusi pada rasa kebersamaan, memberikan dukungan serta menawarkan bimbingan.

Setelah mendapatkan ketetapan sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Mohammad Syarif Hidayatullah tidak diam diri. Bersama H.M Zahrul Jihad selaku Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten Jombang. Ia menggelar kegiatan keagamaan berbentuk Sholawatan dengan tema “Tasyakuran Harlah 1 Abad NU, Istighosah bersama Santri.” Kamis malam (28/7/2022).

Mohammad Syarif Hidayatullah, atau yang lebih akrab disapa Gus Sentot, ketika dikonfirmasi oleh sejumlah media di kantor DPC Partai Demokrat, Jl. WR. Supratman No.15, Kabupaten Jombang menuturkan, Malam ini pihaknya mengadakan tasyakuran dan sholawatan bersama kader partai Demokrat kabupaten Jombang.

Menurutnya, tasyakuran ini sebagai wujud syukur karena mampu mempertahankan sebagai ketua DPC Partai Demokrat masa bakti tahun 2022- 2025.

“Alhamdulillah saya masih dipercaya memimpin partai demokrat di kabupaten Jombang, dengan mengisi kepengurusan baru saya berharap mampu menjadikan partai Demokrat semakin dekat dengan masyarakat. Karena Partai Demokrat Nasionalis dan Relegius,” ungkapnya.

Sedangkan Sholawatan menurut Gus Sentot, bertujuan mendoakan senior – senior partai Demokrat yang telah meninggal dunia mendahului kita, khususnya kepada ibu Ani Yudhoyono.

“Doa bersama mendoakan senior yang telah mendahului kita, Khususnya Ibu Ani Yudhoyono,” kata Gus Sentot yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Darul ulum Peterongan Jombang.

Ditempat sama H.M Zahrul Jihad Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten. Jombang menyampaikan, Sebagai partai yang religius dan nasionalis, di dalamnya banyak kader-kader partai Demokrat yang sebagai warga nahdliyin maka kita bersama-sama memperingati satu abad hari lahir Nahdlatul Ulama.

“Kami berdoa bersama, berharap agar Nahdlatul Ulama semakin Jaya menuju abad ke-2. Selain itu juga tasyakuran ini bertujuan mendoakan tokoh-tokoh senior Demokrat yang sudah mendahului kita, pahlawan-pahlawan Partai Demokrat yang sudah mendahului kita wabil khusus Ibuu Ani Yudhoyono,” ujarnta

“Dan kami ingin membuktikan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang religius dan nasionalis artinya kami juga berusaha meningkatkan ketakwaan kita pada Tuhan Yang Maha Esa dari sisi rohani.” Lanjutnya.

“Kegiatan seperti ini akan dilakukan satu bulan sekali bersama santri dan internal partai. Kami berharap bisa mengevaluasi kinerja di masa-masa kemarin sehingga kita bisa melakukan yang terbaik dengan meningkatkan kinerja.” Pungkasnya.(gus)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *