Sejumlah Kontraktor Lokal Bojonegoro Ramai – Ramai Datangi Dinas Perkim Cipta Karya

Persiapan Audiensi Kontraktor Lokal Bojonegoro dengan Dinas Perkim dan Cipta Karya


Seputarkita, Bojonegoro – Sejumlah kontraktor lokal beserta pekerjanya berkumpul di Kantor Gapensinas Bojonegoro di Jl. Sawunggaling No 10, Bojonegoro. Sebagian besar para direktur kontraktor yang tergabung dalam asosiasi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensinas) Bojonegoro akan bersama – sama mendatangi Kantor Dinas Perkim dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro. Senin, (20/06/2022).

Menurut salah satu direktur CV. Langgeng Perkasa, Kunto Prasetyo mengatakan bahwa tujuan dari audiensi ini adalah untuk meminta penjelasan secara detail terkait persyaratan yg dicantumkan dalam LDP (lembar dokumen penawaran) pada beberapa paket drainase dan paket lainnya dalam lelang yg telah tayang beberapa hari yang lalu.

Sementara berdasarkan keterangan dari Purwanto, salah satu anggota Gapensinas mengatakan bahwa Apabila hari ini tidak menemukan jalan terbaik, agenda berikutnya akan mendatangkan massa dengan jumlah yang lebih besar.

Ditemui terpisah, Ketua Gapensinas Jawa Timur, Ali Huda menjelaskan bahwa kegiatan audiensi ini adalah bentuk kepedulian Assosiasi Gapensinas Jawa Timur dalam memperjuangkan hak – hak dari para kontraktor.

“Dalam pemberian persyaratan lelang sangat rumit dan patut diduga mengarah kepada konspirasi tertentu, maka sangat wajar apabila para kontraktor lokal menanyakan hal tersebut kepada dinas terkait dalam hal ini PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).” Ujar Ali Huda.

Sebelumnya telah diinformasikan oleh Guntur Pambudi, SH, selaku Koordinator Komplotan Kontraktor Bojonegoro (KKB) bahwa hari ini, Senin 20 Juni 2022 para kontraktor lokal akan mengadakan audiensi terkait dugaan konspirasi dinas Perkim dan Cipta Karya Bojonegoro.

“Pokoknya hari ini tidak ada kesepakatan, selanjutnya akan kita kirim masa yang lebih besar dan kita menuntut agar Dinas tidak ngawur untuk menetapkan persyaratan yang dianggap oleh para kontraktor lokal sangat ruwet dan diduga terkesan ada permainan.” Ucap Guntur.

“Lihat saja nanti, kita kirim massa yang lebih banyak lagi. Pungkasnya. 


Ditemui secara terpisah, Sekretaris Dinas Perkim dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Satito ketika dikonfirmasi awak media membenarkan adanya audiensi dengan sejumlah kontraktor lokal. 

“Memang benar hari ini Komplotan Kontraktor Bojonegoro (KKB) akan melakukan audiensi dengan pihak kita, ya tunggu saja nanti hasilnya gimana. (pras).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *