Pengangkatan Ketua RT dan sedekah Bumi Desa Wonokromo


SeputarKita, Pemalang – Berdasarkan Surat keputusan Kepala Desa Wonokromo nomer 18/6/2022 tentang pembentukan Rukun Tetangga serta merujuk pada Peraturan Bupati nomer 92 Tahun 2017 dan Peraturan daerah kabupaten Pemalang nomer 17 Tahun 2015 tentang Lembaga Kemasyarakatan Dan setelah melalui beberapa persyaratan administrasi maka terpilihlah 22 ketua Rukun Tetangga (RT) yang baru di lingkungan Desa Wonokromo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. 

Bertempat di balai Desa Wonokromo, Kepala Desa Wonokromo melantik sejumlah Ketua RT terpilihnya, dan sekaligus memaknai acara Sedekah Bumi. Minggu, (12/6/2022). 


Dalam acara tersebut hadir pula H. Nuryani, SH, MH, anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Tokoh masyarakat, BPD, Ketua RT terpilih,warga masyarakat dan Ibu – ibu kader PKK Desa Wonokromo.

Dalam sambutanya, 
Imron Asnawi selaku Kepala Desa Wonokromo mengucapkan selamat kepada para Ketua RT yang sudah terpilih. 

“Semoga bisa bekerjasama sesuai dengan Visi dan Misi yang telah disampaikan saat berkampanye lalu, perlu diketahui bahwa pemilihan Ketua RT ini berlangsung secara demokrasi dengan melalui Pemilihan langsung. ” Tuturnya. 
“Semoga Desa Wonokromo menjadi desa percontohan untuk Pemilihan RT secara Demokratis. Ketua RT merupakan Garda terdepan pembangunan, karena RT memiliki peran penting dalam masyarakat.” Lanjutnya. 

Kepala Desa berharap, kedepannya Ketua RT terpilih mampu bersama – sama masyarakay mewujudkan Desa Wonokromo yang lebih baik.

“Sementara itu, untuk kegiatan sedekah Bumi sendiri diharapkan masyarakat Desa Wonokromo dijauhkan dari bala bencana dan semoga masyarakat selalu mendapatkan hasil bumi yang melimpah, sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat.” Tukasnya. (FahmiNur).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *