Kunjungi Madiun, Moeldoko Saksikan MoU Hatra Group Dengan Blanggreng Wilis

Foto : Haryo Putra Wibowo Soeharto, Pemilik Hatra Group saat menandatangani MoU

 

SeputarKita, Madiun – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten dan Kota Madiun menggelar Diskusi Ketahanan Pangan dengan narasumber Ketua HKTI Pusat Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. diikuti para petani Pangan – Holtikultura dan Para pendekar dari berbagai perguruan silat Madiun. Bertempat di Resto Brojonoto, Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Sabtu, (11/6/2022).

Ketua HKTI Pusat, Moeldoko datang ke Madiun bersama Haryo Putra Wibowo Soeharto selaku pemilik Hatra Group untuk mengembangkan dan mengedukasi para petani kopi serta mengajak Hatra Group menjadi investor untuk menampung hasil panen petani kopi Madiun.

Dalam kesempatan tersebut, Hatra Group melakukan Joint Operation dengan CV Blanggreng Wilis membangun pabrik biji kopi processing, serta melakukan penanda tanganan nota kesepakatan (MoU) antara kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Moeldoko.

Foto : Pemilik CV. Blanggreng Wilis saat menandatangani Mou

Haryo Putra Wibowo Soeharto, Pemilk Hatra Group menuturkan, Pabrik biji kopi processing yang akan dibangun melalui kerja sama Hatra Group dengan Blangreng Wilis yang di supervisi oleh HKTI, sebagai solusi atas permasalahan petani kopi di wilayah Madiun dan sekitarnya berkaitan dengan pengolahan dan brand kopi khas wilayah ini.

“Hatra Group akan mengupayakan kopi Khas Madiun untuk bisa menembus pasar ekspor. ” Tuturnya.

Selain itu, Haryo Putra Wibowo Soeharto, juga menyerahkan bantuan sebesar 100 Juta Rupiah kepada Kelompok Petani diwakili oleh CV Blanggreng Wilis disaksikan DPD HKTI Jawa Timur sebagai Pengawas.
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis sebagai bentuk komitmen Pemilik Hatra Group, Haryo Putra Wibowo Suharto Kepada para petani di wilayah Madiun Melalui HKTI.
Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. saat menerima bantuan secara simbolis dari Hatra Group

 

 

Ditempat yang sama, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. yang juga Kepala Staf Kepresidenan (KSP) mengatakan, HKTI sebagai mitra pemerintah mengajak kerjasama dengan perguruan tinggi, dinas pertanian setempat, dan pengusaha untuk membantu petani.

Di era digital saat ini, Moeldoko meminta HKTI daerah khususnya Madiun mengembangkan digital farming.

“Harus membangun database untuk menginventarisasi produk – produk di daerah, bagaimana hubungkan supply dan demand,” pungkasnya. (Red).

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *